Prediksi Bayer Leverkusen vs FC Augsburg, Peluang Sekali Seumur Hidup Leverkusen

Leverkusen saat ini dalam performa terbaik mereka dan hanya perlu menang atau seri melawan Augsburg untuk menjadi tim pertama yang menjalani seluruh musim Bundesliga tanpa kekalahan.

Leverkusen vs Augsburg – Bayer Leverkusen memiliki kesempatan sekali seumur hidup untuk mengangkat trofi Bundesliga pada Sabtu (18/5/2024) sebagai juara tak terkalahkan.

Jika Leverkusen menang atau seri melawan Augsburg, mereka akan menjadi tim pertama yang berhasil menjalani musim tenpa menelan kalahan sekalipum.

Bayer Leverkusen sedang dalam 50 pertandingan tanpa kekalahan di semua kompetisi, dan menunjukkan tidak ada tanda-tanda akan berhenti.

Sedangkan sang penantang Augsburg sedang dalam empat kekalahan beruntun dan performa solid mereka di pertengahan musim telah benar-benar merosot.

H2H Leverkusen vs Augsburg

Augsburg telah memenangkan dua dari tiga pertandingan terakhir mereka melawan Bayer Leverkusen di Bundesliga. Musim lalu, Augsburg berhasil mengalahkan Leverkusen dua kali, tetapi musim ini Leverkusen menang 1-0 dalam pertandingan tandang berkat gol Exequiel Palacios di menit ke-94.

Dalam pertandingan nanti, Leverkusen lebih diunggulkan. Dua kemenangan Augsburg musim lalu adalah satu-satunya kemenangan mereka dalam 27 pertandingan melawan Leverkusen. Secara keseluruhan, Leverkusen memiliki rekor 18 kali menang, 7 kali seri, dan 2 kali kalah melawan Augsburg.

50 Pertandingan Tanpa Kekalahan

Perjalanan Bayer Leverkusen menuju puncak sepak bola Jerman sungguh luar biasa dan menarik. Di bawah kepemimpinan Xabi Alonso, tim yang dulu berada di zona degradasi pada Oktober 2022 kini berada di ambang menjadi tim pertama yang menjalani musim tak terkalahkan di Bundesliga.

Bulan lalu, Bayer Leverkusen meraih gelar Bundesliga pertama mereka dan tetap bersemangat untuk tidak kalah dalam setiap pertandingan.

Kamis lalu, Leverkusen bangkit dari ketertinggalan 2-0 di Liga Europa untuk memecahkan rekor Eropa dengan jumlah pertandingan tak terkalahkan terbanyak di semua kompetisi.

Gol bunuh diri dan gol Josip Stanisic di menit ke-97 menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melawan Roma, membuat Leverkusen maju dengan kemenangan agregat 4-2. Lima pemain berbeda mencetak gol dalam kemenangan 5-0 melawan Bochum pada hari Minggu.

Baca Juga:  Matchday 6 Liga Champions 2023-2024: Nasib Manchester United Diujung Tanduk

Namun, Florian Wirtz absen karena cedera dan kemungkinan tidak akan sepenuhnya fit untuk pertandingan ini.

Meskipun begitu, Leverkusen telah bermain dengan baik tanpa dia dalam tujuh pertandingan musim ini. Bek kiri Alex Grimaldo memimpin statistik Bundesliga dengan 13 assist dan berkontribusi gol dalam dua pertandingan terakhirnya di Bundesliga.

Statistik Pertandingan Bayer Leverkusen vs FC Augsburg

  • Bayer Leverkusen telah mencetak 87 gol dalam 33 pertandingan (peringkat kedua di Bundesliga), sementara FC Augsburg telah kebobolan 58 gol dalam 33 pertandingan (peringkat ke-14).
  • FC Augsburg mencetak 1,5 gol per pertandingan (peringkat kedelapan di Bundesliga), sementara Bayer Leverkusen kebobolan 0,7 gol per pertandingan (peringkat pertama).
  • Selisih gol Bayer Leverkusen sebesar +64 menempatkan mereka di peringkat pertama di liga.
  • Selisih gol FC Augsburg sebesar -9 menempatkan mereka di peringkat ke-10 di liga.
  • FC Augsburg berada di peringkat ke-12 dalam jumlah tembakan yang dihadapi dengan 476 tembakan dalam 33 pertandingan, sedangkan Bayer Leverkusen berada di peringkat kedua di Bundesliga dalam jumlah tembakan yang diambil dengan 591 tembakan dalam 33 pertandingan.
  • FC Augsburg melakukan 12,6 tembakan per pertandingan (peringkat ke-10 di Bundesliga), dan Bayer Leverkusen kebobolan 8,1 tembakan per pertandingan (peringkat pertama di liga).
  • Dalam hal selisih tembakan, Bayer Leverkusen berada di peringkat pertama di liga, dengan +325 secara keseluruhan (+9,8 per pertandingan).
  • Dalam hal selisih tembakan, FC Augsburg berada di peringkat ke-10 di liga, dengan -59 secara keseluruhan (-1,8 per pertandingan).

Live Streaming Bayer Leverkusen vs FC Augsburg

  • Tanggal Pertandingan: Sabtu, 18 Mei 2024
  • Waktu Pertandingan: 20:30 WIB
  • Stadion BayArena
  • TV: ESPN+

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA