Piala Dunia U-17: Timnas U-17 Akan Jalani Latihan Terakhir Sebelum Laga Perdana

Pada Piala Dunia U-17 nanti, Indonesia berada di Grup A bersama dengan Ekuador, Maroko, dan Panama. Laga perdana Timnas U-17 akan dimulai Jumat, 10 November 2023 melawan Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Timnas U-17 baru saja menjalani serangkaian laga uji coba di Jerman. Hal ini sebagai bagian dari pemusatan latihan (TC) menuju Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Pada laga terakhir, Timnas Indonesia U-17 berhadapan dengan FC Koln U-17. Laga uji coba terkahir yang berlangsung di RheinEnergie Sportpark, Koln, Jerman, Jum’at 20 Oktober malam berakhir dengan hasil yang kurang memuaskan. Tim asuhan Bima Sakti itu harus menerima kekalahan dengan skor 2-3 atas FC Koln U-17.

Selama menjalani pemusatan latihan di Jerman, Timnas U-17 melakukan laga uji coba dengan tujuh klub yang berbeda. Hasilnya, skuad garuda muda menang sebanyak dua kali, satu kali dengan hasil imbang dan empat kali mengalami kekalahan.

“Ada tujuh uji coba. Progresnya di awal kita mengalami penurunan karena mungkin cuaca, lamanya TC yang lima minggu, agak sedikit drastis memang kondisi pemain. Tapi dari segi permainan, mereka menunjukkan progres, dan Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” kata Bima Sakti pelatih Timnas Indonesia U-17 dikutip dari laman PSSI.

Meski pemusatan latihan di Jerman telah selesai namun Timnas U-17 masih akan menjalani latihan di Jakarta dan Surabaya. Hal ini bertujuan agar para pemain bisa beradaptasi dengan cuaca dan kondisi lapangan tempat Piala Dunia U-17 di gelar.

“Semoga mereka cepat beradaptasi dan bisa pulih lagi kondisinya serta bisa fokus lagi ke pertandingan Piala Dunia nanti,” jelas Bima.

Pada Piala Dunia U-17 nanti, Indonesia berada di Grup A bersama dengan Ekuador, Maroko, dan Panama. Laga perdana akan dimulai Jumat, 10 November 2023 melawan Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Baca Juga:  Piala Asia 2023: Meski Kalah Saat Lawan Jepang, Shin Tae-yong Tetap Bangga dengan Pencapaian Timnas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA