Moto2 Malaysia 2023: Pedro Acosta Kunci Gelar Juara Dunia

Pedro Acosta jadi pembalap keempat yang capai kelas utama dengan gelar kelas menengah dan ringan pada abad ke-21 setelah raih sukses di Malaysia.

Pedro Acosta kunci gelar Juara Dunia Moto2 2023. Pada balapan Moto2 Malaysia 2023, Acosta hanya berada urutan kedua. Sementara posisi pertama di tempat Fermin Aldeguer yang berhasil mencetak sejarah kemengan dalam balapan tersebut.

Meski hanya mengkalim posisi kedua pada kejuaraan Moto2 Malaysia 2023, namun ia berhak atas gelar Juara Dunia Moto2 2023. Pedro Acosta menjadi Juara Dunia Moto2 termuda di atas Marc Marquez yang berusia 19 tahun.

Acosta kunci gelar Juara Dunia Moto2 2023. Ia menjadi pembalap kedua yang meraih gelar Kejuaraan Dunia Moto2. Sebelumnya, ia meraih title juara pada Moto3. Ia bergabung dengan Alex Marquez di Moto3 pada 2014 dan Moto2 musim 2019.

Selain itu, Acosta merupakan Juara Red Bull MotoGP Rookies Cup kedua yang menjadi Juara Dunia Moto2 bersama dengan Johann Zarco yang menjadi Juara Red Bull MotoGP Rookies Cup pada 2007 serta Juara Dunia Moto2 dua kali musim 2015 dan 2016.

Pemenang Kelas Menengah Termuda

Berusia 18 tahun 4 hari di GP Italia 2022, Acosta menjadi pemenang kelas menengah termuda di atas Marc Marquez yang meraih juara diusia18 tahun 87 hari di GP Prancis 2011. Sejauh ini, Pedro Acosta sudah meraih sepuluh kemenangan di Moto2.

Hasil ini menempatkan Acosta pada peringkat kelima dalam daftar pembalap dengan kemenangan terbanyak di kelasnya bersama Pol Espargaro dan Sam Lowes. Acosta telah naik podium sebanyak empat belas kali sejauh musim ini. Ini jauh lebih banyak dari pembalap lain.

Selain itu, Acosta juga sudah sembilan belas kali naik podium di Moto2. Saat ini, posisi Juara Dunia Moto2 2023, Pedro Acosta sudah berada di peringkat ke sebelas dalam daftar pembalap dengan podium terbanyak di kelas menengah bersama Andrea Iannone.

Jika Acosta bisa naik podium dalam dua balapan tersisa, maka ia akan mengungguli rekan setimnya pada 2024, yaitu Augusto Fernandez yang sudah meraih 20 podium. Selain itu, ia juga bisa menyamai rekor Franco Morbidelli dan Miguel Oliveira dimana keduanya berhasil mengemas 21 podium.

Baca Juga:  Rilis Logo Baru Perayaan 75 Musim Kompetisi, Termasuk Rekam Perjalanan Sepanjang MotoGP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

TERPOPULER

BERITA TERBARU