Aldeguer Cetak Kemenangan Dominan di Moto2 Malaysia 2023

Fermin Aldeguer cetak kemenangan dominan di Sepang. Sementara itu, Pedro Acosta pastikan sebagai Juara Dunia Moto2 2023.

Fermin Aldeguer cetak kemenangan dominan di Moto2 Malaysia 2023. Dalam kejuaraan bapalan dunia yang berlangsung di Sepang International Circuit pada Minggu 12 November 2023 itu, Aldeguer berhasil unggul di posisi pertama mengalahkan Pedro Acosta yang hanya bertengger di posisi kedua.

Balapan Moto2 Malaysia 2023 itu berlangsung sebanyak 17 lap. Rider Correos Prepago Yamaha VR46 Team, Manuel Gonzalez berhasil membuka laga dengan merebut posisi terdepan usai melewati tikungan pertama.

Namun naasnya, pembalap Spanyol itu mengalami kontak dengan kompatriotnya, Aldeguer di tikungan dua. Gonzalez terjatuh. Sebaliknya, Aldeguer dapat melaju mulus sekaligus mengambil alih pimpinan lomba. Insiden sempat dalam investigasi tetapi dinyatakan racing incident.

Meraih posisi teratas, Aldeguer tak menyia-nyiakan kesempatan. Pembalap SpeedUp itu segera memacu kencang motornya. Ia bahkan tak mengalami kendala saat menciptakan jarak satu detik lebih ketika perlombaan memasuki Lap dua.

Pada saat yang bersamaan, Tony Arbolino mengalami kontak dengan Aron Canet di tikungan sembilan. Alhasil, sang pembalap Italia kehilangan banyak posisi. Ia terlempar ke posisi dua puluh besar. Arbolino berjuang keras untuk memulihkan posisinya. Namun, itu tidak mudah. Acosta sudah terlalu jauh untuk dikejar.

Sama halnya dengan Aldeguer yang makin kokoh menciptakan keunggulan jauh di depan. Lap demi lap berlalu, alih-alih mengendur, Aldeguer justru terus kian melaju cepat. Pada pertengahan lomba, ia sudah unggul lima detik lebih. Gap bertambah jelang enam lap tersisa.

Peringkat Kedua Klasemen Sementara

Fermin Aldeguer pun tidak terbendung untuk finis pertama. Aldeguer cetak kemenangan dominan di Moto2 Malaysia 2023. Kemenangan di Sepang itu merupakan yang kedua baginya musim ini. Sebelumnya, ia juga meraih podium tertinggi di Silverstone dan Buriram pada pekan lalu.

Baca Juga:  Moto2: Tampil Dominan, Fermin Aldeguer Cetak Rekor Lap

Sementara itu di posisi kedua diklaim Acosta. Meski hanya menempati posisi kedua, hasil yang ia peroleh pada ajang Moto2 Malaysia 2023 itu sudah cukup untuk ‘El Tiburon’ mengklaim gelar juara Moto2 2023, lantaran Arbolino hanya mampu menempati posisi kesepuluh.

Diurutan ketiga, posisi di direbut Marcos Ramirez yang berhasil menaklukkan Ai Ogura yang hanya menempati posisi keempat. Sementara posisi kelima dihuni Jake Dixon, di depan Somkiat Chantra, Sam Lowes dan Joe Roberts. Posisi kesembilan dihuni Albert Arenas yang finis di depan Arbolino yang hanya menempati posisi kesepuluh.

Dalam Moto2 Malaysia 2023 tersebut, Pedro Acosta berhasil meraih 320,5 poin. Hasil itu unggul jauh 77 poin atas Tony Arbolino yang mengoleksi 243,5 poin. Sementara Jake Dixon kini mengumpulkan 183.

Sementara itu, Fermin Aldeguer berhasil menambah perolehan poinya menjadi 162 poin dan naik ke peringkat kedua klasemen sementara. Putaran 19 akan digelar di Lusail International Circuit dalam event bertajuk Qatar Airways Grand Prix of Qatar pada 17 hingga 19 November 2023.

Daftar 10 Besar Moto2 Malaysia 2023

1 FERMIN ALDEGUER (SPEED UP RACING)  
2 Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo) +7.128
3 Marcos Ramirez (American Racing) +9.558
4 Ai Ogura (IDEMITSU Honda Team Asia) +9.992
5 Jake Dixon (GASGAS Aspar Team) +11.652
6 Somkiat Chantra (IDEMITSU Honda Team Asia) +13.675
7 Sam Lowes (ELF Marc VDS Racing Team) +15.200
8 Joe Roberts (Italtrans Racing Team) +18.482
9 Albert Arenas (Red Bull KTM Ajo) +20.004
10 Tony Arbolino (ELF Marc VDS Racing Team) +20.990

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA