Madura United Vs Borneo FC, Menang Tipis dengan Skor 1-0

Pada menit ke-75, Taufany Muslihuddin melakukan pelanggaran terhadap Riski Afrisal di dalam kotak terlarang, dan wasit pun menunjuk titik putih. Hugo Gomes dengan tenang mengeksekusi penalti tersebut dan memastikan Madura United unggul 1-0.

Madura United vs Borneo FC. Eksekusi penalti yang dikemas dengan apik oleh Hugo Gomes, atau yang lebih dikenal sebagai Jaja, membawa Madura United mengalahkan Borneo FC dengan skor tipis 1-0 dalam laga leg pertama semifinal Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Rabu (15/5).

Kemenangan ini semakin meringankan tugas Madura United pada semifinal leg kedua yang akan digelar pada Minggu (19/5) mendatang. Penalti itu diberikan oleh wasit Thoriq Alkatiri setelah Taufany Muslihuddin melakukan pelanggaran terhadap Riski Afrisal di dalam kotak terlarang pada menit ke-77.

Sepanjang babak pertama, kedua tim saling bergantian menekan dengan Madura United lebih banyak menguasai jalannya permainan. Namun, baik Madura United maupun Borneo FC tak mampu menembus pertahanan lawan masing-masing, sehingga kedua tim harus memasuki jeda dengan skor imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, melakukan perubahan dengan memasukkan Wiljan Pluim dan Hendro Siswanto. Hal ini membuat Borneo FC lebih berani menyerang, ditandai dengan dua peluang yang didapatkan melalui Kei Hirose dan Terens Puhiri, namun sayang masih melambung di atas gawang Lucas Frigeri.

Namun, keberuntungan tidak berpihak pada Borneo FC. Pada menit ke-75, Taufany Muslihuddin melakukan pelanggaran terhadap Riski Afrisal di dalam kotak terlarang, dan wasit pun menunjuk titik putih. Hugo Gomes dengan tenang mengeksekusi penalti tersebut dan memastikan Madura United unggul 1-0.

Selanjutnya, Madura United hampir menggandakan keunggulan mereka saat Dalberto Belo berhadapan satu lawan satu dengan kiper Borneo FC, Angga Saputro. Namun, Angga Saputro berhasil menggagalkan upaya tersebut. Pertandingan pun berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan tuan rumah Madura United.

Susunan Pemain Madura United vs Borneo FC:

Madura United: Lucas Frigeri, Koko Ari, Fachrudin, Cleberson, Alexvan Djin, Jacob Mahler, Francisco Rivera, Hugo Gomes, Abiyoso, Riski Afrisal, Dalberto
Pelatih: Rakhmat Basuki

Baca Juga:  Mengenal PSBS Biak, Penerus Marwa Sepak Bola Papua di Liga 1 Indonesia

Borneo FC: Angga Saputro, Leo Guntara, Alfharezzi Buffon, Silverio Silva, Fajar Fathur Rahman, Kei Hirose, Adam Alis, Terens Puhiri, Stefano Lilipaly, Muhamamd Sihran, Felipe Cadenazzi
Pelatih: Pieter Huistra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA