Lengkap! Ini Daftar 8 Tim yang Lolos Babak Perempat Final Copa America 2024

Brasil menjadi tim terakhir yang memastikan diri melaju ke babak perempat final Copa America 2024. Brasil harus berjuang keras untuk mencapai babak perempat final tersebut.

Perempat Final Copa America 2024. Dalam penentuan tim-tim yang akan lolos ke perempat final, Brasil menjadi tim terakhir yang memastikan diri melaju ke babak perempat final Copa America 2024. Brasil harus berjuang keras untuk mencapai babak perempat final tersebut.

Pertandingan Brasil vs Kolombia di laga Grup D, Rabu (3/7) pagi WIB berakhir imbang 1-1. Hasil ini memastikan Kolombia menjadi juara Grup D dengan total 7 poin, disusul Brasil yang sukses menjadi runner-up dengan Raihan 5 poin.

Dengan demikian, kedua tim tersebut lolos ke babak 8 besar Copa America 2024. Kolombia dan Brasil berhak menghadiri perempat final bersama dengan enam tim lainnya yang telah lolos sebelumnya.

Banyak tim yang telah memastikan diri untuk lolos ke perempat final, termasuk juara bertahan Argentina, Uruguay, Kanada, Venezuela, Ekuador, Panama, dan Kolombia. Mereka semua akan berjuang keras untuk merebut gelar juara Copa America 2024.

Argentina dan Kanada menjadi juara dan runner-up Grup A, sedangkan Venezuela dan Ekuador menjadi wakil dari Grup B. Uruguay dan Panama mewakili Grup C, dan Kolombia serta Brasil berasal dari Grup D.

Dalam penilaian poin, Argentina, Venezuela, dan Uruguay memperoleh poin sempurna dengan mengumpulkan 9 poin dari tiga pertandingan. Sementara itu, Kolombia hanya memperoleh 7 poin dari tiga laga.

Tidak sedikit tim yang terkejut dengan hasil penilaian poin, salah satunya adalah tuan rumah Amerika Serikat yang gagal lolos dari fase grup. Meksiko juga kandas dalam fase grup, membuat banyak orang terkejut.

Daftar Tim Lolos ke Babak 8 Besar Copa America 2024

Berikut ini adalah daftar lengkap 8 tim yang berhasil memastikan tempat di babak perempat final liga sepak bola Copa America 2024. Brazil menjadi tim terakhir yang lolos usai bermain imbang saat menghadapi Kolombia di Grup D Copa America 2024 pada Rabu, 3 Juli 2024.

  1. Argentina (Juara Grup A)
  2. Kanada (Runner-up Grup A)
  3. Venezuela (Juara Grup B)
  4. Ekuador (Runner-up Grup B)
  5. Uruguay (Juara Grup C)
  6. Panama (Runner-up Grup C)
  7. Kolombia (Juara Grup D)
  8. Brasil (Runner-up Grup D)
Baca Juga:  Copa America 2024: Jadwal Lengkap, Hasil Pertandingan & Daftar Top Skor Terbaru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

TERPOPULER

BERITA TERBARU