Kevin/Rahmat Gagal Menuju Babak Perempat Final Korea Masters 2023

“Sangat disayangkan memang di gim kedua, kami tidak bisa menyelesaikannya. Kami di poin kritis kurang cari akal, kurang variatif, terlalu monoton permainannya. Ini menjadi pelajaran buat kami untuk ke depannya,” kata Kevin Sanjaya.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat harus menghentikan mimpinya meraih gelar juara pada Korea Masters 2023. Langkah keduanya menuju babak perepat final Korean Masters terhenti usai kalah melawan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan pada Kamis 9 November 2023.

Pada babak pertama, pasangan ganda putra Indonesia itu berhasil menang dengan skor 21-14 atas wakil Taiwan, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan. Di babak kedua, Kevin/Rahmat sempat unggul dan memimpin permainan dengan skor 20-19.

Namun, pasangan Taiwan mencoba bangkit melakukan perlawanan. Hasilnya, laga babak kedua harus dimenangkan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan dengan skor 21-23. Sementara itu, pertandingan berlanjut ke babak ketiga.

Di babak ini, pasangan Taiwan langsung memimpin permainan. Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin/Rahmat pun tak bisa membendung permainan lawan. Di babak ini, mereka pun harus menerima kekalahan dari pasangan Taiwan, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan dengan skor 16-21.

Kevin/Rahmat Terhenti di Babak 16 Besar

Kekalahan Kevin/Rahmat atas Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan membuat langkah pasangan ganda putra Indonesia terhenti di babak 16 besar dan tidak bisa melaju ke babak perempat final Korea Masters 2023. “Sangat disayangkan memang di gim kedua, kami tidak bisa menyelesaikannya. Kami di poin kritis kurang cari akal, kurang variatif, terlalu monoton permainannya. Ini menjadi pelajaran buat kami untuk ke depannya,” kata Kevin Sanjaya.

Meski begitu, pada turnamen berikutnya, ia akan mencoba lebih baik. Setelah mengikuti Korea Masters, Kevin/Rahmat juga sudah terdaftar di Kumamoto Masters yang akan berlangsung pada pekan depan.

“Masih banyak yang harus kami tingkatkan kalau mau setidaknya bersaing di top 10. Kami akan coba lagi di turnamen berikutnya,” kata Kevin.

Baca Juga:  Kevin Sanjaya Kembali ke Lapangan Usai Ubsen Lima Bulan

Sementara itu, Rahmat menilai mereka terlambat menyadari kalua lawan sudah membaca arah permainan mereka di babak ketiga. Hal itu membuat mereka kalah dari pasangan Taiwan, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan.

“Di gim ketiga mereka sudah membaca permainan kami, lalu kami agak terlambat untuk mengganti pola permainan,” kata Rahmat.

Meskipun harus kalah pada debut pertama mereka menjadi pasangan di kejuaraan bulu tangkis. Namun Rahmat menilai banyak pelajaran yang ia dapatkan pada saat mengikuti ajang Korea Masters 2023. Hal itu lantas akan membuat dirinya bisa lebih baik pada turnamen selanjutnya.

“Saya harus lebih berani dan terus menekan di bola belakangnya, tidak terlalu banyak placing. Kedepan juga saya harus menambah power,” kata Rahmat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA