Ini Rekor Dunia Tendangan Adu Penalti Terbanyak

Klub sepak bola Israel, SC Dimona dan Shimshon Tel Aviv, memecahkan rekor dunia untuk adu penalti terlama dengan total 56 tendangan penalti.

Rekor tendangan adu penalti terbanyak dicatat dalam pertandingan semifinal playoff promosi Liga Alef 2023/2024 yang berlangsung di Dimona, Gurun Negev, pada Senin, 20 Mei 2024.

Pada menit ke-26 pertandingan, Shimshon Tel Aviv unggul berkat gol dari Hamza Mowasi. Drama berlanjut ketika SC Dimona berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-90+10 melalui gol Bozgalo Haim.

Dalam babak perpanjangan waktu, Dimona unggul 2-1 lewat gol Amar Eldadah pada menit ke-105+2. Namun, Shimshon Tel Aviv berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dengan gol penalti dari Omer Halevi di menit ke-117.

Skor imbang 2-2 memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti, di mana rekor dunia baru tercipta. Adu penalti berlangsung sengit, dengan kedua tim saling berbalas gol. Adu penalti akhirnya berakhir setelah penendang ke-23 dari Shimshon Tel Aviv gagal mencetak gol, membuat SC Dimona menang dengan skor adu penalti 23-22.

Rekor ini melampaui rekor sebelumnya yang mencatatkan 54 tendangan penalti pada Maret 2022 di Inggris, ketika Washington mengalahkan Bedlington dengan skor adu penalti 25-24 dalam pertandingan putaran pertama Ernest Armstrong Memorial.

Baca Juga:  7 Contoh Pelanggaran Kartu Merah dalam Sepak Bola

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU