IBL 2024: Sukses Raih Poin Laga Kandang Pertama, Dewa United Taklukan Tangerang Hawks Basketball 101-83

Jordan Adams menjadi top score Dewa United dengan kontribusi 27 poin. Tavario Miller melengkapi penampilan bagus starter Dewa United dengan kontribusi 14 poin. Sedangkan dari bench, Gelvis Solano menyelesaikan laga dengan catatan 19 poin.

Dewa United Banten sukses raih poin laga kadang pertamanya di IBL musim 2024. Dalam laga kandang melawan Tangerang Hawks Basketball pada Jumat (26/1) malam, Dewa United Banten berhasil menang dengan skor akhir 101-83.

Pada babak pertama duel melawan Tangerang Hawks Basketball, Dewa United sudah unggul 51-44. Meski demikian, pemain Tangerang Hawks Basketball, Lewis Stone Jr.. berhasil mengejutkan permainan Dewa United.

Pemain asing tersebut muncul dari bench dan berhasil menganggu pola permainan Dewa United. Dalam kasinya, Lewis Stone berhasil mencetak 14 poin dari 44 poin Hawks di babak pertama.

Meski demikian, pada kuarter ketiga, Dewa United berhasil mengunci Stone. Sampai akhirnya, pemain Tangerang Hawks Basketball pun tidak lagi berhasil mencetak poin sama sekali.

Sementara itu, Dewa United mengekploitasi Nemanja Besovic. Mereka menggunakan Lester Prosper untuk bertarung dengan Besovic di bawah ring. Hal tersebut berhasil membuat Dewa United mendapatkan banyak poin lewat free throw. Kuarter ketiga pun berhasil ditutup Dewa United dengan skor 75-63 atas Tangerang Hawks Basketball.

Meski berhasil unggul di kuarter ketiga, Dewa United kembali mendapatkan perlawanan sengit dari tim tamu, Tangerang Hawks Basketball. Pada sisa enam menit running, Tangerang Hawks Basketball berhasil mencetak 7-0 untuk memangkas margin menjadi 11 angka (72-83).

Salah satu pemain yang membangkitkan Hawks adalah Augustus Stone yang muncul lagi dari bench. Kedua tim memainkan starting five masing-masing di lima menit terakhir.

Dewa United Banten Tak Terbendung

Meski demikian, Lester Prosper dan Jordan Adams yang sedang panas sulit dihentikan oleh pertahanan Hawks. Prosper ditarik keluar di dua menit terakhir. Dia mengumpulkan double-double (22 poin dan 12 rebound). Sementara itu, Hawks sudah kehabisan waktu dengan margin dua digit di satu menit terakhir.

Jordan Adams menjadi top score Dewa United dengan kontribusi 27 poin. Tavario Miller melengkapi penampilan bagus starter Dewa United dengan kontribusi 14 poin. Sedangkan dari bench, Gelvis Solano menyelesaikan laga dengan catatan 19 poin. Total ada empat pemain Dewa United yang mencetak double-digit point, termasuk Prosper.

Baca Juga:  Pelita Jaya Jakarta Bekuk Satya Wacana 82-63

“Saya akan memberikan energi untuk tim ini dan berusaha membawa tim ini menang. Kami akan melanjutkan tren positif ini di pertandingan selanjutnya, ” kata Lester Prosper dikutip dari laman resmi IBL.

Kemudian dari Hawks, juga ada empat pemain dengan catatan double digit points. Dalam laga tersebut, Xavier Alexander berhasil memmimpin dengan kontribusi 24 poin. Dia juga menambahkan sembilan rebound, enam assist dan dua steal. Sementara Augustus Stone mencetak 19 poin, Nemanja Besovic 14 poin dan Teddy Apriyana Romadonsyah 11 poin.

Angka-angka mencolok dari data statistik dari laga ini, salah satunya dari free throw. Dewa United memasukkan 28 free throw dari 30 kesempatan (93,3%). Sedangkan Hawks hanya memasukkan 10 dari 18 kesempatan (55,6%).

Dewa United unggul rebound dengan 49 berbanding 35. Dari 49 rebound milik dewa United, sebanyak 19 rebound adalah offensive rebound. Kemudian di sepanjang laga ini, Hawks membuat 20 turnovers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA