Hasil Piala Asia 2023: Laga Australia Vs Indonesia Berakhir 4-0

Hasil laga itu pun membuat Indonesia langsung tersingkir di babak 16 besar Piala Asia 2023. Dalam laga tersebut Australia berhasil unggul 4-0 atas Indonesia.

Laga Australia vs Indonesia di babak 16 besar Piala Asia 2023 berakhir dengan skor 4-0. Dalam laga yang berlangsung di Stadium Jassim bin Hamad, Doha, Qatar pada Minggu 28 Januari 2024 malam itu Australia berasil unggul atas Indonesia.

Hasil laga itu pun membuat Indonesia langsung tersingkir di babak 16 besar Piala Asia 2023. Dalam laga babak pertama, timnas Indonesia langsung tertinggal 2-0 dalam 11 menit pertama pertandingan.

Dalam laga babak pertama tersebut, tendangan Jackson Irvine yang membentur pemain timnas Indonesia, Elkan Baggott berhasil menciptakan gol untuk Australia. Meski sempat mendapatkan peluang ke gawang Australia, namun peluang tersebut tak berhasil menciptakan gol.

Serangan demi serangan terus di lancarkan skuad Garuda. Namun pada menit ke 45, gawang Indonesia kembali dibobol Martin Boyle. Australia pun berhasil mendapatkan skor 2-0 atas Indonesia hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, tempo permainan Australia mulai menurun. Terlebih, Australia sudah mengantongi dua gol pada babak sebelumnya. Sepanjang berjalannya babak kedua laga Australia vs Indonesia peluang bagus tidak berhasil diciptakan kedua tim.

Meski demikian, pada menit ke-89, Australia kembali membobol pertahanan Indonesia lewat gol yang tercipta dari Craig Goodwin. Tak hanya itu, saat injury time babak kedua berjalan satu menit, Australia kembali menciptakan gol keempat ke gawang Indonesia.

Gol tersebut tercipta dari sendulan Harry Souttar saat menerima umpan tendangan bebas dari Goodwin. Laga Asutralia vs Indonesia di babak 16 besar Piala Asia 2023 pun berkahir dengan skor 4-0.

Selanjutnya di babak perempat final Piala Asia 2023 yang akan berlangsung pada Jumat (2/2) Astralia akan menghadapi pemenang antara Arab Saudi vs Korea Selatan.

Baca Juga:  Daftar Pemain Timnas Vietnam Piala Asia 2024: Klub, Posisi & Jadwal

Susunan Pemain

Australia: Mathew Ryan; Gethin Jones, Harry Souttar, Kye Rowles, Aziz Behich; Riley McGree, Keanu Baccus, Jackson Irvine; Martin Boyle, Bruno Fornaroli, Jordan Bos.

Indonesia: Ernando Ari; Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh; Shayen Pattynama, Justin Hubner, Ivar Jenner, Asnawi Mangkualam; Marselino Ferdinan, Yakob Sayuri, Rafael Struick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA