Denmark vs Inggris – Prediksi, Berita Tim, Susunan Pemain

Tiga dari empat pertemuan terakhir antara Denmark dan Inggris hanya menghasilkan tidak lebih dari satu gol, dan pertandingan ketat diperdikasi akan terjadi mengingat pemenang pada laga ini berhak mendapat tiket 16 besar.

Denmark vs Inggris: Untuk mengamankan tempat di babak knockout Euro 2024 dengan satu pertandingan grup tersisa, Inggris akan berhadapan dengan Denmark dalam pertandingan Grup C di Deutsche Bank Park di Frankfurt pada Kamis malam (20/6/2024).

Kedua negara bertemu untuk pertama kalinya sejak semifinal Euro 2020 ketika The Three Lions bangkit dari ketertinggalan untuk menang 2-1 setelah perpanjangan waktu di Stadion Wembley.

Preview Pertandingan Denmark vs Inggris

Tepat 1.100 hari setelah kolaps di lapangan karena serangan jantung di pertandingan pembuka Denmark di Euro 2020, Christian Eriksen kembali mencetak gol di ajang Euro, sebuah momen yang menggetarkan hati penggemar sepak bola di seluruh dunia. Dalam laga Grup C melawan Slovenia pada Minggu, playmaker Manchester United ini mengontrol umpan ciamik dari Jonas Wind dan menembak langsung ke gawang di menit ke-17, mengawali pertandingan dengan gol indah.

Namun, momen kembalinya Eriksen tidak berakhir sempurna. Golnya harus dibalas 13 menit menjelang akhir pertandingan melalui tembakan jarak jauh Erik Janza yang terdefleksi, membuat kedua tim harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Pasca pertandingan, pelatih Denmark Kasper Hjulmand menyatakan kekecewaannya atas performa timnya yang dianggap “terlalu pasif” dan kurang intensitas di menit-menit terakhir. Hjulmand mendesak skuadnya untuk menjaga energi dan fokus selama 90 menit penuh jika mereka ingin mengamankan tiga poin krusial dari dua laga grup yang tersisa.

Denmark, yang saat ini berada di peringkat 21 dunia menurut FIFA, telah menjadi tim yang sulit dikalahkan dalam beberapa bulan terakhir, dengan hanya satu kekalahan dari 13 pertandingan internasional sejak Maret 2023. Meski begitu, hasil imbang melawan Slovenia mencatatkan hanya satu kemenangan dari enam laga grup terakhir mereka di Kejuaraan Eropa (W1 D1 L4).

Baca Juga:  Jadwal Siaran Langsung & Daftar Tim Lolos Babak 8 Besar Copa America 2024

Pemenang Euro 1992 ini akan menghadapi tantangan berat melawan Inggris pada Kamis. Dengan hanya memenangkan empat dari 22 pertemuan sebelumnya dengan The Three Lions, Denmark kini terancam keluar dari babak grup pada turnamen besar kedua berturut-turut, setelah gagal lolos dari grup di Piala Dunia 2022.

6 Pertanding Timnas Denmark di Semua Kompetisi

L D W W W D

6 Pertanding Timnas Inggris di Semua Kompetisi

D L D W L W

 

Berita Tim Denmark vs Inggris

Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand, kemungkinan besar akan tetap mengandalkan susunan pemain yang sama untuk laga penting ini. Joachim Andersen (Crystal Palace), Andreas Christensen (mantan pemain Chelsea, sekarang di Barcelona), dan Jannik Vestergaard (Leicester City) akan membentuk tembok pertahanan tiga orang. Ketiga bek ini akan memberikan perlindungan bagi kiper veteran Kasper Schmeichel yang kini berusia 37 tahun.

Joakim Maehle siap memperebutkan tempat di bek sayap, berpotensi menggantikan Alexander Bah atau Victor Kristiansen. Di lini tengah, Pierre-Emile Hojbjerg dari Tottenham Hotspur diharapkan berduet dengan Morten Hjulmand untuk mengendalikan permainan. Di lini depan, Rasmus Hojlund dari Manchester United, yang telah mencetak tujuh gol dalam 15 penampilan internasional, akan tetap menjadi andalan. Dia akan bekerja sama dengan Jonas Wind, sementara Christian Eriksen berperan sebagai playmaker di posisi nomor 10.

Gareth Southgate, manajer Inggris, sedang menimbang apakah akan mempertahankan susunan pemain yang sama atau melakukan beberapa perubahan. Trent Alexander-Arnold, yang dimainkan di lini tengah bersama Declan Rice dalam pertandingan melawan Serbia, mungkin tetap di posisi tersebut. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa Conor Gallagher, Kobbie Mainoo, atau Adam Wharton bisa diberi kesempatan bermain, menggantikan Alexander-Arnold selama fase grup.

Phil Foden, bintang Manchester City, menghadapi tantangan dalam memberikan dampak yang diinginkan dari posisi sayap kiri. Meski lebih suka beroperasi di tengah atau di sayap kanan, ia kemungkinan besar akan tetap di kiri. Alternatif untuk posisinya bisa termasuk Anthony Gordon, Cole Palmer, atau Eberechi Eze, jika Southgate memutuskan untuk merotasi pemainnya demi menemukan keseimbangan yang tepat di lini serang.

Baca Juga:  Indonesia vs Panama: Kedua Tim Bermain Imbang dengan Skor 1-1

Susunan Pemain Denmark vs Inggris

Susunan pemain awal kemungkinan untuk Denmark:
Schmeichel; Andersen, Christensen, Vestergaard; Bah, Hjulmand, Hojbjerg, Kristiansen; Eriksen; Wind, Hojlund

Susunan pemain awal kemungkinan untuk Inggris:
Pickford; Walker, Stones, Guehi, Trippier; Alexander-Arnold, Rice; Saka, Bellingham, Foden; Kane

Prediksi: Denmark 0-1 Inggris

Tiga dari empat pertemuan terakhir antara Denmark dan Inggris hanya menghasilkan tidak lebih dari satu gol, dan pertandingan ketat diperdikasi akan terjadi mengingat pemenang pada laga ini berhak mendapat tiket 16 besar.

Di Frankfurt, Denmark tidak bisa dipandang sebelah mata. Mereka memiliki lini serang yang kuat dan siap memberikan ancaman serius bagi pertahanan Inggris. Namun, jika The Three Lions dikenal dengaan defensif yang sama seperti saat melawan Serbia, dan Gareth Southgate dapat memaksimalkan potensi lini depan timnya, Inggris diharapkan dapat meraih kemenangan tipis lainnya. Hasil ini akan mengamankan tempat mereka di babak 16 besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

TERPOPULER

BERITA TERBARU