Daftar Pemain Voli Belanda di VNL 2024 Putri, Nomor & Posisi

Dari daftar tersebut, 10 nama masuk dalam skuad terakhir Belanda di VNL 2023. Hanya Buijs, Dambrink, Dijkema, dan Jasper yang baru kembali dipanggil tahun ini.

Pemain Voli Belanda VNL 2024 Putri. Belanda telah mengumumkan skuad tim voli putri mereka untuk kompetisi VNL 2024. Daftar pemain yang dipanggil oleh pelatih Felix Koslowski terdiri dari nama-nama senior yang telah lama membela negara Kincir Angin ini.

Dari 30 pemain yang dipanggil, 14 di antaranya telah turun di minggu pertama VNL 2024 yang berlangsung di Antalya, Turki. Skuad terbaik memang telah dipilih Koslowski untuk membawa Belanda lolos ke final round VNL tahun ini.

Beberapa pemain andalan yang dipercaya Koslowski antara lain Kirsten Knip, Celeste Plak, dan Anne Buijs. Sementara 11 pemain lainnya adalah Sarah van Aalen, Jolien Knollema, Juliët Lohuis, Britt Bongaerts, Laura Dijkema, Florien Reesink, Nova Marring, Eline Timmerman, Elles Dambrink, Marrit Jasper, dan Indy Baijens.

Dari daftar tersebut, 10 nama masuk dalam skuad terakhir Belanda di VNL 2023. Hanya Buijs, Dambrink, Dijkema, dan Jasper yang baru kembali dipanggil tahun ini.

Pada daftar pemain cadangan, Koslowski masih menyimpan 16 nama yang bisa didaftarkan untuk pertandingan minggu kedua di Macau atau minggu ketiga di Jepang. Beberapa di antaranya adalah Iris Vos, Iris Scholten, Hester Jasper, dan Nika Daalderop yang juga pernah masuk skuad VNL 2023.

Selain itu, Koslowski juga memiliki 12 nama lain sebagai opsi pemain cadangan, yaitu Sanne Konijnenberg, Hyke Lyklema, Nicole van de Vosse, Fleur Savelkoel, Susan Schut, Jet Kok, Britte Stuut, Suus Gerritsen, Laura Overwater, Marije ten Brinke, Pippa Molenaar, dan Romy Brokking.

Salah satu sorotan menarik adalah kembalinya Anne Buijs ke dalam skuad Belanda. Pemain veteran berusia 32 tahun ini sempat rehat di musim panas lalu, namun kini telah direkrut kembali oleh Koslowski.

Baca Juga:  Jadwal dan Peserta Livoli Divisi Utama 2023

Pengalaman Buijs tentu sangat berharga bagi Belanda yang selama era VNL baru sekali lolos ke final round, yakni di tahun 2018. Apalagi tiket Olimpiade juga diperebutkan di VNL 2024, sehingga peran Buijs diharapkan bisa membawa Belanda meraih prestasi tinggi.

Dalam laga perdana VNL 2024 melawan Bulgaria, Belanda berhasil meraih kemenangan 3-0. Celeste Plak menjadi top skor dengan 12 angka, diikuti Buijs dan Lohuis masing-masing 10 poin. Empat pemain lain juga turut menyumbangkan poin untuk kemenangan Belanda.

Dengan skuad yang dimiliki, Belanda diprediksi akan tampil lebih baik di VNL 2024 dan berpeluang untuk lolos ke final round serta bersaing meraih tiket Olimpiade.

Daftar Pemain Voli Putri Belanda di VNL 2024

Berikut daftar lengkap pemain putri Belanda Putri di VNL 2024:

No Player Name Position
1 Kirsten Knip L
2 Fleur Savelkoel OH
3 Hester Jasper OH
4 Celeste Plak O
5  Jolien Knollema OH
6 Susan Schut OH
7 Juliët Lohuis MB
9 Pippa Molenaar L
10 Sarah van Aalen S
11 Anne Buijs OH
12 Britt Bongaerts S
13 Nicole van de Vosse O
14 Laura Dijkema s
16 Indy Baijens MB
17 Iris Vos OH
18 Marrit Jasper OH
19 Nika Daalderop OH
21 Britte Stuut MB
22 Romy Brokking L
23 Eline Timmerman MB
24 Sanne Konijnenberg S
25 Florien Reesink L
26 Elles Dambrink O
27 Iris Scholten O
28 Hyke Lyklema S
29 Suus Gerritsen MB
30 Jet Kok OH
31 Laura Overwater MB
32 Marije ten Brinke MB
33 Nova Marring OH

 

Pelatih: Felix Koslowski

Keterangan:
Setter (S), Outside Hitter (OH), Middle Blocker (MB), Opposite (O), dan Libero (L).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU