Daftar Pemain Uzbekistan U-17 & Jadwal Bertanding di Piala Dunia U-17

Setelah 10 tahun absen, Uzbekistan akhirnya kembali ke Piala Dunia U-17 2023. Ini merupakan ketiga kalinya mereka berpartisipasi di panggung tertinggi dunia sepak bola untuk kelompok usia muda.

Berikut Daftar Pemain Uzbekistan U-17. Uzbekistan U-17 berhasil mencapai putaran final berkat penampilan impresif mereka di Piala Asia U-17 2023. Meskipun mereka hanya mencetak tiga gol dalam fase grup, itu cukup untuk membawa mereka ke babak gugur.

Setelahnya, Timnas Uzbekistan U-17 berhasil mengalahkan Arab Saudi di perempat final dan mampu melangkah ke semifinal untuk menghadapi Korea Selatan. Meskipun Uzbekistan kalah dengan skor 0-1, pencapaian ini berarti bahwa mereka sudah mengamankan tiket mereka untuk berlaga di Piala Dunia U-17.

Kehadiran The White Wolves dalam turnamen kali ini patut mendapat perhatian. Mereka memiliki beberapa pemain berbakat yang dibimbing oleh pelatih Jamoliddin Rakhmatullaev yang terbukti mampu meningkatkan performa tim.

Di Piala Dunia U-17 2023 nanti, Uzbekistan akan berkompetisi di Grup B bersama Mali, Kanada, dan Spanyol. Mereka akan berusaha memberikan penampilan terbaik mereka di turnamen ini.

Pemain Kunci

Lazizbek Mirzaev adalah seorang gelandang serang berbakat yang menjadi andalan Uzbekistan U-17. Dia dikenal sebagai pemain yang sangat kreatif, memiliki kemampuan tinggi, dan mampu mencetak gol, sekaligus memberikan peluang kepada rekan-rekannya untuk mencetak gol.

Mirzaev pantas diakui sebagai salah satu pemain yang perlu diperhatikan dalam turnamen ini. Dia memiliki bakat murni yang jarang ditemui di kalangan pemain U-17.

Posisi bermain favorit Mirzaev adalah sebagai gelandang serang, tetapi dia juga memiliki kemampuan untuk bermain di posisi sayap kanan. Pada Piala Asia U-17, Mirzaev mencatatkan dua assist yang berkontribusi pada tiga gol yang dicetak oleh Uzbekistan dalam fase grup.

Profil Pelatih

Kebangkitan Timnas Uzbekistan U-17 adalah sebuah kejutan besar. Tidak seorang pun yang mengira mereka akan mencapai tahap yang begitu jauh dalam Piala Asia U-17 2023 hingga akhirnya berhasil mengamankan tiket ke Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga:  Daftar Pemain Meksiko U-17 dan Jadwal Bertanding di Piala Dunia U-17

Prestasi ini tidak bisa dilepaskan dari usaha keras yang dilakukan oleh Jamoliddin Rakhmatullaev. Meskipun dia baru saja ditunjuk menjadi pelatih pada November 2022, sekitar setahun yang lalu, Rakhmatullaev berhasil menemukan taktik yang sesuai dengan skuadnya.

Tim Uzbekistan U-17 tampil dengan efektif, memanfaatkan kekuatan mereka, dan mampu mengidentifikasi kelemahan lawan-lawan mereka. Sejak Rakhmatullaev mengambil alih, Uzbekistan telah menjalani 11 pertandingan dan hanya mengalami dua kekalahan.

Daftar Pemain Uzbekistan U-17 di Piala Dunia U-17

Posisi Nama Pemain
Kiper Sobirov Mukhammadyusuf
Kiper Marupov Ozodbek
Belakang Jumatov Bekhruz
Belakang Karimov Mukhammad Bobur
Belakang Abdullaev Dilshod
Belakang Abdulboriev Sherzod
Belakang Shukurullaev Bekhruz
Belakang Olimov Mamadalikhon
Belakang Uktamov Ozod
Belakang Karimov Bekhruz
Tengah Reimov Mukhammadali
Tengah Karimov Ollabergan
Tengah Tulkunbekov Azizbek
Tengah Urmonjonov Oybek
Tengah Mirzaev Lazizbek
Depan Abraev Kuvonch
Depan Saidov Amirbek
Depan Shodiboev Shodiyor
Depan Turgunboev Abdulkhamid
Depan Yokubov Aminbek

Jadwal Bermain

Berikut adalah tabel jadwal pertandingan Uzbekistan Grub B di Piala Dunia U-17 2023.

Pertandingan Tanggal Lokasi Jam
Mali vs Uzbekistan 10 November 2023 Manahan 16.00 WIB
Uzbekistan vs Kanada 13 November 2023 Manahan 19.00 WIB
Uzbekistan vs Spanyol 16 November 2023 Manahan 16.00 WIB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

TERPOPULER

BERITA TERBARU