Daftar Pemain Bharata Muda Putri di Livoli Divisi Utama 2023, Nomor & Posisi

Sebagai tim debutan, Bharata Muda menampilkan para pemain muda berpotensi.

Daftar pemain Bharata Muda Putri Jakarta pada Livoli Divisi Utama 2023 putri terdiri dari 17 anggota, sebagaimana diumumkan di situs resmi PBVSI. Dalam rangka mempertahankan inti skuad dari musim sebelumnya, Dita Azizah bersama rekan-rekannya siap berlaga di Pool DD mulai tanggal 14 November 2023.

Kompetisi Liga Voli Indonesia (Livoli) Divisi Utama 2023 menandai partisipasi perdana bagi Bharata Muda, yang pada musim sebelumnya berhasil naik kasta setelah meraih posisi runner-up di Livoli Divisi 1 di bawah BIN O2C. Sebagai tim debutan, Bharata Muda menampilkan para pemain muda berpotensi.

Pertandingan mereka akan dilaksanakan di Pool DD, berlokasi di GOR Mageti, Magetan, Jawa Timur, yang juga akan melibatkan pertarungan sengit melawan tim-tim kuat seperti Bank Jatim sebagai juara bertahan, Petrokimia Gresik yang finis di peringkat 3 pada musim sebelumnya, dan Popsivo Polwan.

Dihuni Pemain Muda

Bharata Muda Jakarta tetap mempertahankan struktur tim yang berhasil meraih posisi runner-up di Livoli Divisi 1 pada musim sebelumnya. Kekuatan tim ini masih didukung oleh pemain-pemain kunci seperti Azzahra Dwi Febyane, Cindy Tiara Berliyan, Tasya Nur Rochmani, dan Dita Azizah.

Keempat pemain ini merupakan bagian integral dari tim Bharata pada musim sebelumnya di bawah arahan pelatih Eko Waluyo, yang saat itu menangani Jakarta Pertamina Fastron di Proliga 2023 dan berhasil meraih posisi runner-up. Dalam kompetisi Proliga 2023, keempat pemain bersama pelatih Eko Waluyo berhasil mencapai prestasi sebagai runner-up.

Dita Azizah, yang berperan sebagai libero, akan menjadi salah satu pilar utama tim Bharata Muda pada musim ini. Sebagai seorang pevoli yang sering tampil untuk Timnas Indonesia, Dita Azizah telah berkontribusi dalam meraih medali perunggu pada SEA Games edisi 2019, 2021 (2022), dan 2023.

Baca Juga:  Daftar Pemain Voli Bulgaria VNL 2024 Putra, Nomor & Posisi

Akan tetapi, peran Dita tidak hanya terbatas pada level nasional, karena ia juga menjadi bagian dari skuad Indonesia dalam SEA V League 2023. Sementara itu, Azzahra Dwi Febyane, yang berperan sebagai outside hitter, menjadi andalan lainnya dalam tim.

Meskipun usianya baru 16 tahun, Gendis, panggilan akrabnya, telah menunjukkan penampilan gemilang di Proliga 2023, yang pada akhirnya membawanya dipanggil untuk bergabung dengan Timnas pada SEA V League 2023.

Daftar Pemain Bharata Muda Putri 2023

Berikut daftar pemain Bharata Muda Putri di Livoli Divisi Utama 2023

No. Punggung Nama Usia Posisi
1 Azzahra Dwi Febyane 16 Outside Hitter
3 Naysilla Wiedy Kirana 18 Setter
4 Chelsa Berliana Nurtomo 16 Middle Blocker
5 Astiningtyas Zabrina Widyanti 17 Setter
6 Widya Rayi Fadhillah Lail 19 Opposite Hitter
7 Tasya Nur Rochmani 23 Middle Blocker
9 Dita Nuralisa 21 Middle Blocker
10 Calviona Kambai 18 Middle Blocker
11 Adventia Kristianingrum 17 Outside Hitter
12 Cindy Tiara Berliyan 22 Outside Hitter
13 Alya Nasywa 17 Outside Hitter
14 Dita Azizah 22 Libero
16 Shakira Dwi Kurnia Amanda 20 Setter
17 Kyandamia Hitaru Genafari 16 Outside Hitter
18 Andra Rizki Azahra 22 Libero
19 Dilla Fadilla 24 Opposite Hitter
20 Syahla Oktaviani 20 Setter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

TERPOPULER

BERITA TERBARU