Chido Obi Martin, Wonderkid Arsenal yang Diincar Klub-klub Besar

Arsenal, salah satu klub sepak bola papan atas Inggris, saat ini tengah berada dalam upaya sengit untuk mempertahankan salah satu pemain muda terbaik mereka dari incaran klub-klub besar.

Chido Obi Martin, yang baru berusia enam belas tahun, telah menjadi sorotan di seluruh Eropa setelah mencetak sepuluh gol luar biasa dalam satu pertandingan melawan Liverpool pada bulan November lalu, ketika ia masih bermain untuk tim Under-16.

Prestasi gemilang Obi Martin tidak berhenti di situ. Sejak itu, penyerang berbakat asal Denmark ini terus mencetak gol di level Under-18 dan mengoleksi 29 gol dalam 17 pertandingan di liga utama musim ini.

Tidak mengherankan, Obi Martin telah menjadi pencetak gol terbanyak jauh di Liga Premier Under-18 musim 2023-24. Ia juga mencetak tiga gol atau lebih dalam lima kesempatan berbeda.

Performa cemerlangnya tidak hanya terbatas pada satu pertandingan. Pada 27 April, Obi Martin mencetak tujuh gol dari sembilan gol Arsenal dalam kemenangan telak 9-0 melawan Norwich City, hanya dua minggu setelah ia mencetak lima gol dalam kemenangan 8-1 atas West Ham United.

Prestasi luar biasa Obi Martin terus berlanjut. Ia juga mencatatkan empat gol melawan Crystal Palace dan Fulham serta mencetak hat-trick melawan Southampton. Bahkan, ia telah mencetak gol dalam delapan pertandingan terakhirnya di Liga Premier Under-18.

Sebagai seorang internasional Denmark di level U-17, Obi Martin juga telah membuktikan kemampuannya dengan delapan gol dalam 12 penampilan untuk negaranya. Namun, kendati begitu, Obi Martin masih belum sepakat dengan syarat beasiswa yang diajukan oleh Arsenal.

Klub-klub di seluruh Eropa telah mengamati dengan seksama bakat luar biasa pemain muda ini, dan kabarnya ada minat dari beberapa klub untuk merekrutnya pada bursa transfer musim panas ini.

Meskipun demikian, Arsenal berusaha keras untuk mempertahankan Obi Martin di klub dengan mengajukan perpanjangan kontrak. Meskipun saat ini belum memenuhi syarat untuk menandatangani kontrak profesional, Arsenal percaya bahwa pemain muda ini memiliki potensi besar dan layak untuk tetap berada di klub.

Baca Juga:  Man City Diuntungkan Sejarah saat Perburuan Gelar Semakin Ketat

Para pendukung Arsenal juga ikut terlibat dalam proses ini, dengan berdiskusi dengan agen-agen Obi Martin di Elite Project Group. Agen ini juga mewakili beberapa pemain muda berbakat lainnya, termasuk dua lulusan Hale End Arsenal yang sukses, yaitu Bukayo Saka dan Folarin Balogun, serta Jadon Sancho dari Manchester United.

Namun, Arsenal harus berhati-hati karena Obi Martin berisiko bergabung dengan klub-klub asing jika tidak segera mengikatnya dengan kontrak profesional. Dengan pemain berusia enam belas tahun ini bisa menandatangani kontrak dengan klub di Eropa lainnya sebelum ulang tahunnya yang ke-17 dalam enam bulan ke depan.

Obi Martin memulai karirnya di sistem pemuda Kopenhagen sebelum bergabung dengan Arsenal pada tahun 2022. Musim ini, ia juga telah tampil dalam dua pertandingan untuk tim U-21 Arsenal, menunjukkan potensi besar yang dimilikinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA