Arti Logo Persita Tangerang: Simbol Pertahanan yang Kokoh

Logo Arema mengandung keberanian, dengan filosofi yang tidak mudah menyerah.

Arti Logo Persita Tangerang. Persita Tangerang, yang dikenal sebagai Pendekar Cisadane dan identik dengan warna ungu, telah mengalami sejumlah perubahan dalam identitas warnanya sepanjang perjalanan klub ini. Namun, baru di bawah kepemimpinan H. Urip Hermansyah, warna ungu menjadi identitas resmi yang masih digunakan hingga saat ini.

Sejak pendiriannya, Persita Tangerang telah aktif mengikuti berbagai kompetisi sepak bola di dalam dan luar negeri. Klub ini juga melahirkan sejumlah pemain legendaris Indonesia, salah satunya adalah Ilham Jaya Kesuma, yang sukses meraih prestasi sebagai Top Scorer Tiger Cup pada tahun 2004.

Sejak bulan September 2018, Persita memiliki markas di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang. Stadion ini memiliki kapasitas 15.000 penonton dan memiliki fasilitas yang sangat memadai.

Hingga saat ini, Persita Tangerang tetap kuat dengan basis pendukung yang besar, tidak hanya di Tangerang tetapi juga menyebar di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Persita Tangerang, yang didirikan pada 19 April 1940 dan resmi berdiri pada 15 September 1945 di bawah inisiatif Almarhum Umran, secara resmi diakui oleh PSSI (Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia) pada 9 September 1953. Setelah musyawarah dengan para pengurus, tanggal tersebut kemudian dijadikan sebagai hari jadi resmi Persita Tangerang hingga saat ini.

Makna Filosofis Logo Persita Tanggerang

Perubahan besar terjadi di Persita Tangerang menjelang Liga 1 2020 dengan adanya pergantian logo setelah 66 tahun bertahan dengan desain yang sama. Logo lama yang menampilkan bentuk benteng, obor, dan tulisan tahun 1953 telah digantikan oleh logo baru yang lebih modern.

Keputusan ini mencerminkan langkah maju klub untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman dan memberikan tampilan yang lebih segar dan kekinian. Berikut arti logo Persita Tangerang:

  • Kata “Persita”: Menunjukkan identitas utama klub Persita sebagai klub sepak bola asal Tangerang.
  • Perisai: Melambangkan perjuangan, pertahanan, dan perlindungan dalam mencapai tujuan, serta kegigihan dan ketahanan di hadapan ancaman.
  • Warna Emas di Pinggiran Perisai: Menggambarkan keinginan klub untuk meraih prestasi terbaik.
  • Warna Ungu di Dalam Perisai: Merepresentasikan kemewahan, kebijaksanaan, kekuatan, dan ambisi.
  • Obor: Menggambarkan semangat para pemain untuk memberikan prestasi terbaik dan menyinari langkah Persita.
  • Lambang Benteng: Merupakan gambaran pertahanan terbaik, mengingat sejarah Kabupaten Tangerang yang tidak lepas dari benteng.
  • Angka 1953: Merepresentasikan tahun kelahiran Persita, menandakan kelanggengan dan sejarah klub.
Baca Juga:  Arti Logo PSSI, Simbol Pemersatu Sepak Bola Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA