Arsenal Panjang Kontrak Jorginho di Usia 32 Tahun

Arsenal telah mengonfirmasi bahwa salah satu gelandang berpengalaman mereka telah menandatangani kontrak baru di Emirates.

Pemain yang pernah meraih gelar Liga Champions bersama Chelsea, Jorginho, telah menjadi bagian tak terpisahkan dari skuat Arsenal sejak kedatangannya pada jendela transfer terakhir pada Januari 2023. Dalam kurun waktu tersebut, dia telah tampil dalam 51 pertandingan di semua turnamen untuk klub.

Pemain internasional Italia ini telah mencetak satu gol dan memberikan tiga assist selama masa tersebut. Penampilannya yang konsisten dan tenang, terutama dalam peran sebagai gelandang nomor enam, telah mendapat banyak pujian, khususnya pada tahun 2024.

Jorginho telah menonjol sebagai pemain terbaik dalam kemenangan Arsenal atas Newcastle United dan Liverpool di kandang sendiri. Peran pentingnya sebagai gelandang bertahan telah memungkinkan Declan Rice untuk berkembang dalam peran box-to-box.

Meskipun usianya yang telah mencapai 32 tahun, Jorginho akan menjadi pemain bebas transfer pada musim panas ini. Arsenal telah memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya hanya untuk satu tahun tambahan, tetapi akan melakukan negosiasi untuk kontrak baru secara menyeluruh. Hal ini menunjukkan bahwa klub memiliki kepercayaan penuh pada kontribusi dan pengaruh yang dimiliki oleh Jorginho dalam tim.

Jorginho Perpanjang Kontraknya Bersama Arsenal

Mikel Arteta, manajer Arsenal, mengungkapkan kegembiraannya setelah berhasil menyelesaikan negosiasi kontrak dengan sang gelandang, Jorginho. Klub London Utara ini telah mengumumkan perpanjangan kontrak dengan Jorginho, yang diyakini akan berlangsung hingga tahun 2025 tanpa opsi perpanjangan tambahan.

“Dengan senang hati kami umumkan perpanjangan kontrak Jorginho bersama kami. Dia adalah bagian integral dari tim kami, menjadi panutan dengan kepemimpinan yang luar biasa dan gaya bermain yang unik, yang membuat semua orang di sekitarnya tampil lebih baik di lapangan,” kata Arteta kepada Arsenal.com.

“Kami sangat senang bahwa Jorginho dan keluarganya telah menunjukkan komitmen mereka kepada klub, dan kami semua tidak sabar untuk melanjutkan perjalanan bersama.”

Baca Juga:  Liga Champions 2023-2024: Real Madrid Menang Dramatis, Jude Bellingham Cetak Rekor Baru

Direktur olahraga Arsenal, Edu, juga menyatakan kegembiraannya atas perpanjangan kontrak Jorginho. “Kami sangat senang bahwa Jorginho telah menandatangani perpanjangan kontrak bersama kami. Dia mencerminkan nilai-nilai yang kami anut di Arsenal dengan profesionalisme dan kesuksesannya,” kata Edu.

“Saya yakin semua orang di klub, tidak hanya pemain dan pelatih, tetapi juga semua staf di belakang layar, akan sangat senang dengan keputusan ini. Kehadiran Jorginho akan membawa dampak positif bagi kami saat kami terus berkembang dan memperkuat diri.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA