Alami Cedera, Tai Tzu Ying Putuskan Mundur dari Singapore Open 2024

Hasil drawing Singapore Open 2024 menggalami perubahan usai Tai Tzu Ying mengumumkan mundur dari turnamen tersebut. Awalnya, Gregoria Mariska Tunjung akan berhadapan dengan pebulutangkis Taiwan, Wen Chi Hsu babak pertama alias 32 besar.

Pemain tunggal putri dunia asal Chinese Taipei, Tai Tzu Ying mengumumkan mundur dari ajang bulu tangkis bergengsi Singapore Open 2024. Atlet asal Chinese Taipei itu memutuskan mundur karena dirinya mengalami cedera dan belum pulih.

Informasi terkait pengunduran dirinya juga diumumkan dalam akun Instagram pribadi Tai Tzu Ying pada Senin (27/5). “Maaf harus memberitahu semua orang tentang berita ini, karena pertimbangan cedera yang saya alami, saya memutuskan mundur dari kompetisi,” tulis Tai Tzu Ying dalam postingan Instagramnya.

Mundurnya Tai Tzu Ying dalam turnamen BWF World Tour Super 750 tersebut membuat hasil drawing Singapore Open 2024 pun berubah, terutama di sektor tunggal putri. Atlet bulu tangkis asal Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mengalami perubahan lawan main pada babak 32 besar nanti.

Gregoria Ganti Lawan Main Usai Tai Tzu Ying Mundur

Hasil drawing Singapore Open 2024 menggalami perubahan usai Tai Tzu Ying mengumumkan tidak berpartisipasi dari turnamen tersebut. Awalnya, Gregoria Mariska Tunjung akan berhadapan dengan pebulutangkis Taiwan, Wen Chi Hsu babak pertama alias 32 besar.

Namun, dengan Tai Tzu Ying tidak berpartisipasi, Gregoria akan menghadapi wakil AS, Beiwen Zhang pada babak pertama. Berdasarkan regulasi BWF terbaru, ketika pemain unggulan 1-4 memutuskan mundur, posisinya otomatis akan digantikan oleh pemain unggulan 5-8 yang berada dalam satu jalur sampai perempat final.

Alhasil, Wang Zhi Yi (China) yang merupakan unggulan tujuh dipastikan mengisi posisi yang ditinggalkan Tai Tzu Ying. Singapore Open 2024 sendiri akan berlangsung dari 28 Mei hingga 2 Juni 2024 di Singapore Indoor Stadium.

Dalam ajang tersebut, Indonesia mengirimkan 11 wakil ke turnamen BWF World Tour Super 750 ini. Pada sektor tunggal putri, Gregoria menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada kategori tersebut.

Baca Juga:  Catat! Ini Jadwal Turnamen Bulu Tangkis BWF Sepanjang Januari 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU