Alami Cedera, Serge Gnabry Berpotensi Absen di Piala Eropa 2024

Cedera hamstring yang diderita Serge Gnabry saat melawan Real Madrid bisa membuatnya absen selama berminggu-minggu. Musim Gnabry di Bayern telah berakhir dan dia diragukan tampil di Piala Eropa 2024.

Serge Gnabry berpotensi absen pada pagelaran Piala Eropa 2024. Hal tersebut terjadi lantaran Winger andalan timnas Jerman itu mengalami cedera hamstring. Cedera itu ia alami saat membela Bayern Munich melawan Real Madrid di laga leg kedua babak semi-final Liga Champions Eropa di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (09/10) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Serge Gnabry yang bermain sebagai starter harus ditarik keluar dan digantikan Alphonso Davies pada menit ke-27. Hal itu dilakukan karena ia tidak lagi bisa melanjutkan pertandingan usai mengalami cedera tersebut.

Absennya Serge Gnabry juga membuat Bayern Muenchen kehilangan sebagian kekuatan di lini depan. Terlebih lagi, jelang dua pertandingan terakhir Bayern Muenchen di Bundesliga melawan Wolfburg dan Hoffenheim.

Sementara itu, timnas Jerman yang menjadi tuan rumah Piala Euro 2024 akan melakoni pertandingan pembuka melawan Skotlandia di Muenchen pada 14 Juni mendatang. Ini menjadi pukulan berat bagi timnas Jerman. Terlebih, jika Gnabry harus absen akibat cedera yang dialaminya.

“Cedera hamstring yang diderita Serge Gnabry saat melawan Real Madrid bisa membuatnya absen selama berminggu-minggu. Musim Gnabry di Bayern telah berakhir dan dia diragukan tampil di Piala Eropa,” tulis laporan di akun X, @iMiaSanMia.

Gnabry yang pernah memperkuat Arsenal sebenarnya memiliki peran penting di skuad Muenchen. Ia tak hanya bisa menempati posisi striker. Lebih dari itu, Gnabry juga bisa menempati beberapa posisi lain seperti sayap kanan, sayap kiri, hingga gelandang.

Meski demikian, mantan pemain bernomor punggung tujuh itu kerap absen karena masalah cedera. Sebelumnya, ia  pernah mengalami patah lengan. Hal tersebut memaksanya absen selama sebulan penuh pada September 2023. Selain itu, ia kembali absen selama tiga bulan sejak Desember 2023 karena cedera otot.

Sementara itu, dikutip dari laman X @FCBayernEN mengatakan bahwa Serge Gnabry akan melewati sisa musim usai mengalami cedera. “Serge Gnabry akan melewatkan sisa musim ini setelah mengalami cedera hamstring. Pemulihan yang cepat, Serge!,” tulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA