10 Pemain Bintang di Piala Afrika 2024 yang Patut di Waspadai

Hasil drawing grup turnamen benua Afrika ini membagi 24 tim peserta ke dalam Grup A hingga F. Masing-masing grup diisi 4 tim. Sejumlah pemain top dunia akan menjadi sorotan. Rata-rata mereka adalah bintang top klub eropa.

Dalam beberapa hari ke depan, Afrika akan menghelat  piala afrika edisi ke-34 TotalEnergies CAF Africa Cup of Nations Côte d’Ivoire 2023 (Piala Afrika 2024). Sejumlah bakat sepak bola Afrika akan ditampilkan antara 13 Januari – 11 Februari.

Dilangsir dari  CAFOnline, berikut 10 pemain yang patut waspadai tim lawan di Piala Afrika 2024.

Sadio Mané (Senegal, 31)

Mane

Pemain terbaik edisi sebelumnya, bintang utama Lions of Teranga ini sekali lagi akan menjadi sosok yang patut diamati ketika ia memimpin timnya dalam pertahanan gelar mereka tahun ini.

Setelah meninggalkan Eropa untuk Arab Saudi musim panas lalu, Sadio Mané tidak kehilangan ketajamannya. Ia tetap menjadi pemandu dan pemimpin bagi tim Senegal yang memiliki ambisi untuk meraih gelar ganda.

Vincent Aboubakar (Kamerun, 31)

Selama beberapa kompetisi terakhir, Vincent telah membawa Indomitable Lions. Vincent Aboubakar adalah kapten dan penyerang handal Kamerun. Kekuatan mental dan kepemimpinannya akan menjadi kunci dalam membimbing rekan-rekannya meraih bintang keenam untuk Kamerun.

Sehrou Guirassy (Guinea, 27)

Penyerang tengah ini bangkit kembali di liga Jerman musim ini. Dia terus mencetak gol dan bersaing dengan penyerang Bundesliga teratas lainnya. Guirassy tanpa ragu adalah penyerang yang hilang dari teka-teki Syli de Guinée untuk bersinar di final TotalEnergies AFCON.

Sébastien Haller (Côte d’Ivoire, 30)

Untuk TotalEnergies AFCON keduanya, dia tidak bisa bermimpi tentang sesuatu yang lebih baik selain bermain di kandang dan di depan pendukung yang sangat cepat menganggapnya sebagai milik mereka sejak langkah-langkah pertamanya dengan Elephants.

Pada usia 29 tahun, Sébastien Haller telah mencapai kematangan dan bermaksud membuat dampak besar di ajang sepak bola terbesar Afrika di depan para penggemarnya.

Baca Juga:  Daftar Skuad Equatorial Guinea di Piala Afrika 2024 & Asal Klub

Mohamed Amoura (Aljazair, 23)

Sementara pemain terkemuka lainnya dalam skuat Aljazair (Mahrez, Feghouli, Slimani) tidak perlu pengantar, Mohamed Amoura seharusnya menjadi daya tarik besar TotalEnergies AFCON 2023 untuk Fennecs. Gelandang ini telah menjadi bintang klub Belgia-nya selama dua musim terakhir dan memiliki kesempatan untuk memimpin timnasnya dalam kompetisi besar.

Victor Osimhen (Nigeria, 25)

Sulit untuk tidak menyertakan Pemain Afrika Terbaik Tahun Ini dalam daftar ini. Victor Osimhen, yang baru saja meraih penghargaan sebagai pemain sepak bola terbaik Afrika, merayakan status barunya di panggung dunia. Dia adalah panutan lini depan Nigeria yang kaya akan serangan, yang harus dia pandu di Pantai Gading.

Azzedine Ounahi (Maroko, 24)

Dengan tim Maroko di Piala Dunia 2022, ia menjadi bagian dari kolektif yang kuat. Azzedine Ounahi sekali lagi memiliki kesempatan untuk mengkonfirmasi penghargaan tinggi yang diberikan kepadanya bersama Atlas Lions yang dipenuhi bintang.

Mohammed Kudus (Ghana, 23)

Energi penuh kehidupan bagi West Ham United di Liga Premier Inggris, Mohammed Kudus telah membuat salah satu liga terbaik di dunia bersinar dengan kecepatan, keterampilan, dan kemampuan mencetak golnya.

Dengan tujuh gelar man of the match musim ini bersama timnya, bintang Ghana berusia 23 tahun ini akan menjadi salah satu pemain kunci untuk Black Stars dalam perburuan gelar TotalEnergies AFCON kelima yang sulit.

Mohamed Salah (Mesir, 31)

Piala Afrika 2024
Mo Salah

Seperti yang telah dilakukannya selama 3 final terakhir, Mohamed Salah sekali lagi akan menjadi salah satu daya tarik di tepi Laguna Ebrié. Bintang Liverpool (pencetak gol terbanyak kelima dalam sejarah klub) dengan serangkaian gol setiap akhir pekan, Firaun tetap menjadi pemimpin timnasnya. Di bawah kepemimpinannya, Mesir berhasil melewati babak kualifikasi tanpa cela.

Baca Juga:  Pembagian Grup Piala Soeratin 2024 Putaran Nasional

Peter Shalulile (Namibia, 30)

Peter Shalulile berada di puncak karirnya dengan Mamelodi Sundowns di Afrika Selatan. Baru saja mengangkat trofi Liga Sepak Bola Afrika perdana dan saat ini menjadi anggota kunci dalam perburuan medali emas kedua TotalEnergies CAF Champions League oleh timnya, Shalulile akan menjadi kunci untuk Brave Warriors Namibia di Pantai Gading.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

TERPOPULER

BERITA TERBARU