Singapore Open 2024: 7 Wakil Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar

Total wakil Indonesia yang lolos ke babak 16 besar sekarang menjadi 7. Daftar pemain yang lolos termasuk ganda putra unggulan 7, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, serta ganda putri unggulan 8, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Hari kedua babak 32 besar Singapore Open 2024, Rabu (29/5) telah usai di Singapore Indoor Stadium, Singapura. Kontingen bulu tangkis Indonesia telah menambah 5 wakil dalam daftar atlet yang berhasil lolos ke babak 16 besar turnamen berkategori BWF Super 750 tersebut.

Dengan demikian, total wakil Indonesia yang lolos ke babak 16 besar sekarang menjadi 7. Daftar pemain yang lolos termasuk ganda putra unggulan 7, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, serta ganda putri unggulan 8, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Kedua pasangan tersebut sama-sama baru menyelesaikan laga babak 32 besar pada Rabu (29/5) malam tadi. Hasil Singapore Open 2024 hari kedua menunjukkan bahwa Merah Putih masih memiliki peluang untuk menambahkan lebih banyak wakil di babak 16 besar.

Hasil Singapore Open 2024 Hari Kedua

Hari kedua turnamen berkategori BWF Super 750, Rabu (29/5) telah usai dan membawa hasil yang mengejutkan. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, ganda campuran Indonesia, berhasil lolos ke babak 16 besar dengan mengalahkan pasangan unggulan 7 asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Dalam duel yang berlangsung selama 28 menit, Dejan/Gloria menunjukkan performa luar biasa dan mendominasi jalannya laga. Mereka memenangkan gim pertama dengan skor 21-4 dan mengunci skor 21-15 pada gim kedua.

Selanjutnya, Dejan/Gloria akan berhadapan dengan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin asal China Taipei di babak 16 besar. Sejauh ini dari sisi rekor pertemuan, Dejan/Gloria masih unggul 2-0 atas Ye/Lee.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting juga lolos ke babak 16 besar setelah sang calon lawan tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, memutuskan mundur dari kejuaraan. Info terbaru, Zii Jia mundur lantaran cedera hamstring.

Daftar Pemain Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Singapore Open 2024

Singapore Open 2024 hari kedua babak 32 besar telah usai. Berikut adalah hasil lengkap dari pertandingan yang berlangsung di Singapura, Rabu (29/5/2024) malam.

Baca Juga:  Catat! Ini Jadwal Turnamen Bulu Tangkis BWF Sepanjang Januari 2024

Pemain Indonesia yang berhasil lolos ke babak 16 besar antara lain Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (ganda putra), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri), dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran).

Berikut adalah daftar lengkap pemain Indonesia yang berhasil lolos ke babak 16 besar Singapore Open 2024.

  • Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo
  • Tunggal putri: Gregoria Mariska Tunjung
  • Ganda putra: Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
  • Ganda putri: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
  • Ganda campuran: Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU