Raih Golden Boy Award 2023, Jude Belingham Samai Rekor Lionel Messi dan Kylian Mbappe

Tampil Mengesankan bersama Borussia Dortmund dan Real Madrid sepanjang tahun 2023, tak diragukan Belingham berhasil memenangkan penghargaan pemain muda U-21.

Jude Belingham mengakhiri 2023 dengan luar biasa. Ia dinobatkan sebagai peraih trofi Golden Boy Award 2023. Penghargaan yang berlangsung pada Selasa (5/12/2023) merupakan sebuah penghargaan yang diberikan oleh para jurnalis olahraga.

Golden Boy award 2023 tersebut diberikan kepada bintang muda U-21 yang bermain di eropa selama satu tahun kalender. Semua nominasi Golden Boy Award 2023 merupakan pemain muda yang bermain di kasta tertinggi Liga Eropa.

Semua pemain yang masuk nominasi berhasil tampil mengesankan selama satu tahun berjalan. Mereka berhasil mengalahkan bek kiri Barcelona Alejandro Balde dan gelandang serang Bayern Munchen, Jamal Musiala.

Dalam Golden Boy Award 2023 itu, Jude Belingham berhasil meraih suara tertinggi sebanyak 485 suara. Jumlah suara tersebut merupakan hasil voting yang dilakukan oleh para jurnalis olahraga terpilih dari seluruh dunia.

Keberhasilan Jude Belingham meraih penghargaan tersebut tak lepas dari menampilannya yang mengesankan bersama raksasa Spanyol, Real Madrid selama 2023. Total, Bellingham berhasil membawa pulang dua trofi Golden Boy Award 2023. Hal ini diraih belingham setelah berhasil menerima tiga juta suara voting yang dibuka di website resmi Tuttosport.

Tampil Bersama Real Madrid

Dalam penampilannya bersama Real Madrid, Jude Belingham sudah mengoleksi 15 gol. Gol tersebut merupakan koleksi Belingham saat berlaga bersama Real Madrid. Total gol yang di peroleh merupakan koleksi dari 16 penampilan Belingham dari semua kompetisi.

Pencapaian yang diraih Jude Belingham, terutama Golden Boy Award 2023 menjadi harapan dan kebanggan bagi publik Satiago Bernerbau. Terlebih, untuk membawa Real Madrid meraih banyak gelar di setiap kompetisi.

Pemain berusia 20 tahun mengaku sangat senang atas penghargaan yang ia terima. Belingham berterima kasih kepada orang-orang berjasa yang membawanya sampai pada titik ini.

Baca Juga:  Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026 untuk Zona Asia Lengkap: Indonesia Ditaklukkan Irak 5-1

Ia menyebut Legenda Manchester United, Wayne Rooney yang juga pernah meraih pengharagaan yang sama (2004) sebagai sosok yang memiliki pengaruh besar dalam karir sepak bolanya. “Terima kasih banyak untuk Golden Boy. Saya sangat senang. Sangat senang bisa menerima penghargaan ini,” kata Bellingham dikutif dari Marca.

Jude Belingham merasa beruntung bisa bermain dengan beberapa pemain hebat. Ia merasa senang, terutama saat mendengar reaksi dunia terhadapnya. “Untuk menjadi pemain terbaik di dunia anda tidak hanya harus bermain bagus dan mencetak gol. Anda juga harus membantu tim juga,” kata Jude Belingham.

“Terima kasih banyak. Saya rasa saya bukan yang terbaik. Suatu kehormatan dibicarakan untuk Ballon d’Or. Saya berada di tim terbaik di dunia. Kami bermain untuk memenangkan setiap pertandingan. Menyenangkan bermain untuk Real Madrid, ” Lanjutnya.

Daftar Peraih Golden Boy Award Sejak 2017

Penghargaan Golden Boy Award 2023 merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa bagi Jude Belingham. Penghargaan yang diraih Belingham berhasil menyamai pencapaian Lionel Messi (2005) dan Kylian Mbappe (2017). Penghargaan tersebut sekaligus mengantarkannya menjadi pemain real Madrid pertama yang meraih penghargaan tersebut. Berikut daftar peraih Golden Boy Award tujuh tahun terakhir.

  1. Kylian Mbappe (2017), Paris Saint-Germain – Perancis
  2. Matthijs de Ligt (2018), Ajax – Belanda
  3. Joao Felix (2019), Atletico Madrid – Portugal
  4. Erling Haaland (2020), Borussia Dortmund – Norwegia
  5. Pedri (2021), Barcelona – Spanyol
  6. Gavi (2022), Barcelona – Spanyol
  7. Jude Belingham (2023), Real Madrid – England

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA