Profil Welber Jardim, Pemain Sao Paulo Andalan Timnas U-17

Welber Jardim memiliki nama lengkap Welberlieskott de Halim Jardim. Jardim merupakan pemain keturunan Indonesia-Brasil.

Berikut profil Welber Jardim. Welber Jardim, yang memiliki darah Brasil dari ayahnya Elisangelo Jardim, yang merupakan warga negara Brasil, juga memiliki darah Indonesia dari sang ibu. Pemain ini, yang merupakan bagian dari tim U-17 Sao Paulo, ditemukan oleh PSSI untuk memperkuat Timnas U-17 Indonesia.

Elisangelo Jardim memberikan penjelasan mengenai potensi kontrak profesional bagi Welber Jardim dan membuka suara terkait kemungkinan kepindahannya ke klub Brasil Sao Paulo. Keterlibatan Welber Jardim dalam timnas Indonesia U-17 memberikan dimensi internasional pada karier sepak bolanya, menggabungkan warisan Brasil dan Indonesia dalam perjalanan sepak bola profesionalnya.

Darah Sepakbola dari sang Ayah

Welber Jardim memiliki keturunan Indonesia melalui sang ibu, sementara ayahnya berasal dari Brasil dan bernama Jesus Jardim. Jesus Jardim, atau Elisangelo Jardim de Jesus, pernah aktif bermain untuk Persiba Balikpapan, di mana dia berposisi sebagai gelandang. Selain Persiba Balikpapan, Jesus Jardim juga membela Persekaba Bandung di Divisi Utama dan memiliki pengalaman bermain di Myanmar.

Welber Jardim sendiri lahir di Banjarmasin pada 25 April 2007, namun, dia kemudian besar di Brasil. Ayahnya, Jesus Jardim, mencatatkan dirinya dengan tiga gol pada musim 2009 ketika membela Persiba Balikpapan.

Pada musim tersebut, Persiba finis di posisi ke-12 dalam klasemen akhir Indonesia Super League, di mana beberapa nama besar seperti Talaohu Musafri, Adrian Trinidad, hingga I Made Wirawan juga membela Persiba. Informasi ini dapat ditemukan pada laman Soccerway.

Profil Welber Jardim

Transfermarkt mencatat bahwa karier sepakbola Welber Jardim dimulai pada tahun 2014 ketika ia bergabung dengan Palmeiras Junior. Pada tahun 2019, Welber pindah ke klub Santos sebelum akhirnya bermain untuk Sao Paulo U-17.

Baca Juga:  Asal Klub 21 Pemain Timnas Indonesia U17 di Piala Dunia U17 2023

Selama perjalanan karirnya, Welber Jardim berhasil meraih beberapa gelar pada level usia, termasuk prestisius seperti Gothia Cup di Swedia, Dana Cup 2019 di Denmark, dan Adidas Madewis Cup 2019 di Prancis.

  • Nama: Welberlieskott de Halim Jardim
  • Tempat Lahir: Banjarmasin
  • Tanggal Lahir: 25 April 2007
  • Posisi Bermain: Bek Kanan

Karier Klub:

  • 2014-2017: Palmeiras FC Junior
  • 2019: Santos FC Junior
  • 2022-sekarang: Sao Paulo U17

Prestasi ini menunjukkan bakat dan kemampuannya dalam sepakbola sejak usia dini, memberikan kontribusi positif pada perkembangan kariernya di dunia sepakbola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA