Prediksi Fiorentina vs Napoli Serie A: Jadwal, Statistik, H2H & Lineup

Fiorentina berusaha memberikan perpisahan terbaik untuk Italiano dalam pertandingan terakhirnya di Artemio Franchi

Fiorentina vs Napoli, yang hanya terpaut satu peringkat dan dua poin di klasemen Serie A, akan bertanding di Artemio Franchi pada Sabtu (18/5/2024). Fiorentina baru saja mencapai final Liga Konferensi Europa dengan kemenangan 2-1 melawan Monza pada  Senin lalu.

Sementara itu, Napoli belum memperoleh kemenangan setelah bermain imbang melawan Bologna di Liga Champions.

Preview Pertandingan Fiorentina vs Napoli

Membalas kekalahan di final Liga Konferensi Europa 2022-23 adalah tujuan utama Fiorentina menjelang akhir musim ini. La Viola sedang menghitung hari menuju pertandingan melawan Olympiacos di final kompetisi tingkat ketiga Eropa pada 29 Mei.

Pertandingan puncak di Athena ini akan menjadi pertandingan kedua terakhir bagi Vincenzo Italiano sebagai pelatih kepala sebelum ia mundur dari jabatannya. Namun, Fiorentina juga harus menyelesaikan tiga pertandingan Serie A dalam beberapa minggu mendatang untuk memulihkan konsistensi di liga domestik.

Upaya mereka tampaknya membuahkan hasil. Setelah mengalahkan Club Brugge di semifinal Liga Konferensi, gol dari Nicolas Gonzalez dan Arthur Melo membawa Fiorentina menang 2-1 atas Monza pada Minggu lalu. Ini adalah kemenangan ketiga mereka dari empat pertandingan terakhir di Serie A setelah mengalahkan Sassuolo dan Salernitana.

Bergantung pada hasil final Coppa Italia dan Liga Europa yang akan datang, posisi kedelapan Fiorentina di klasemen mungkin cukup untuk lolos ke Liga Konferensi Europa musim depan. Menaikkan posisi mereka akan sulit karena mereka terpaut enam poin dari Lazio dengan hanya sembilan poin tersisa untuk diperebutkan.

Sementara itu, Fiorentina berusaha memberikan perpisahan terbaik untuk Italiano dalam pertandingan terakhirnya di Artemio Franchi, di mana timnya selalu mencetak gol dan kebobolan dalam tujuh pertandingan Serie A terakhir, dan tidak pernah mencatatkan clean sheet di kandang sejak Desember.

Baca Juga:  Pembagian Grup Piala Soeratin 2024 Putaran Nasional

Napoli juga akan mengalami pergantian pelatih musim panas ini setelah gagal menemukan pengganti yang tepat untuk Luciano Spalletti. Juara bertahan yang tersingkir ini menghadapi akhir musim 2023-24 dengan tertatih-tatih, dan tempat di kompetisi Eropa musim depan tidak sepenuhnya berada di tangan mereka.

Sejak mengalahkan Monza, tim yang juga dikalahkan Fiorentina baru-baru ini, Francesco Calzona memimpin Napoli dalam lima pertandingan tanpa kemenangan di Serie A, dengan hanya meraih tiga poin dari kemungkinan 15.

Pada pertandingan melawan Bologna hari Sabtu, Napoli tertinggal 0-2 dalam 12 menit pertama berkat gol Dan Ndoye dan Stefan Posch. Bologna mempertahankan keunggulan ini hingga akhir pertandingan, mengamankan kualifikasi Liga Champions dan semakin merusak harapan Napoli untuk finis di delapan besar.

Partenopei yang sedang terpuruk mungkin bisa menyalip Fiorentina ke posisi kedelapan dengan tiga poin pada hari Jumat, namun mereka telah memainkan satu pertandingan lebih banyak dari tuan rumah dan kurang disiplin dalam pertahanan, karena telah kebobolan dalam 15 pertandingan Serie A terakhir mereka.

Dengan Rudi Garcia sebagai pelatih, Napoli juga dikalahkan 3-1 oleh Fiorentina di kandang pada pertandingan Serie A bulan Desember, namun mereka membalas dendam dengan kemenangan 3-0 di semifinal Supercoppa Italiana pada bulan Januari dan belum pernah kalah di kandang Fiorentina di liga sejak April 2018, saat Giovanni Simeone menjadi pahlawan dengan hat-trick.

6 Pertanding Fiorentina di Serie A

L D W W L W

6 Pertanding Napoli di di Serie A

W D L D D L

Statistik Fiorentina vs Napoli

Fiorentina:

  • Riccardo Sottil absen karena cedera tulang selangka yang membutuhkan operasi.
  • Pelatih Fiorentina, Italiano, tidak berencana untuk melakukan perubahan besar dalam skuadnya untuk pertandingan mendatang.
  • Jonathan Ikone dan Andrea Belotti kemungkinan besar akan tersedia, tetapi mungkin akan dimainkan dari bangku cadangan.
  • Fiorentina akan mendapatkan istirahat seminggu setelah pertandingan ini.
Baca Juga:  Lima Pemain AFC yang Patut Diperhatikan di Piala Dunia U-17 2023

Napoli:

  • Victor Osimhen, penyerang bintang Napoli, mengalami ketidaknyamanan di lutut dan mungkin absen.
  • Jika Osimhen absen, Giacomo Raspadori akan menjadi pilihan utama.
  • Piotr Zielinski pasti absen karena cedera paha.
  • Jesper Lindstrom juga diragukan akan ketersediaannya setelah berlatih secara terpisah.

Prediksi Lineup Fiorentina vs Napoli

Fiorentina: Terraciano; Kayode, Martinez Quarta, Milenkovic, Biraghi; Mandragora, Arthur; Gonzalez, Barak, Castrovilli; Beltran

Napoli: Meret; Di Lorenzo, Rrahmani, Jesus, Olivera; Cajuste, Lobotka, Anguissa; Politano, Raspadori, Kvaratskhelia

Prediksi Skor Fiorentina vs Napoli

Prediksi kami: Fiorentina 2-1 Napoli

Meskipun Osimhen belum mencapai performa yang sama dengan saat dia menjadi Capocannoniere musim 2022-23, absennya akan menjadi pukulan berat bagi peluang Napoli untuk mengakhiri rentetan tanpa kemenangan mereka.

Kemampuan bertahan Napoli di laga tandang sering kali kurang, sementara Fiorentina juga sering kesulitan dalam menjaga pertahanan mereka di kandang. Namun, skuad yang solid di bawah Italiano dapat mengatasi kekurangan di belakang untuk memenangkan pertandingan dan mengakhiri harapan Napoli untuk kompetisi Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA