Mengenal Keluarga Jerboa, Maksot Piala Asia 2023

Keluarga jerboa masing-masing diberi nama Saboog, Tmbki, Freha, Zkriti, dan Traeneh.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) baru-baru ini mengumumkan bahwa jerboa, seekor hewan pengerat yang ditemui di gurun, telah dipilih sebagai maskot resmi untuk Piala Asia 2023 di Qatar, yang akan berlangsung mulai 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Maskot ini terdiri dari lima keluarga jerboa yang masing-masing diberi nama Saboog, Tmbki, Freha, Zkriti, dan Traeneh, dan akan menjadi maskot Piala Asia 2023.

Menariknya, kelima karakter tersebut sebelumnya telah menjadi maskot Piala Asia 2011 yang juga diadakan di Qatar. Hassan Al Kuwari, Direktur Eksekutif Pemasaran dan Komunikasi LOC Piala Asia 2023, menyatakan bahwa maskot Piala Asia 2023 tidak hanya menghidupkan kembali kenangan dari 2011, tetapi juga menciptakan semangat dan energi untuk turnamen yang diharapkan luar biasa.

Setiap karakter diberi nama berdasarkan lokasi geografis di utara, selatan, timur, dan barat Qatar, mencerminkan inspirasi dari lingkungan alam Qatar. Ini memberikan kesempatan untuk memperkenalkan budaya dan warisan Qatar kepada penggemar sepak bola global.

Karakteristik unik dari setiap anggota keluarga jerboa, yang diciptakan oleh seniman Qatar, Ahmed Al Maadheed, mencerminkan peran berbeda yang dimainkan oleh pemain sepak bola selama pertandingan. Desain serangkaian karakter ini juga mencerminkan rumah tangga tradisional Qatar, sebagai bentuk penghargaan terhadap keempat penjuru negara.

Al Maadheed mengungkapkan bahwa tujuan dari kreasi ini adalah untuk menginspirasi keluarga dan generasi muda agar terlibat dalam Piala Asia. Dengan menggali warisan ekologi yang kaya, terpilihlah jerboa sebagai representasi yang memadai, tidak hanya dalam dunia sepak bola, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Qatar.

Hal ini mencerminkan pentingnya kerja sama tim dalam sepak bola, sekaligus mengakui signifikansi kehidupan keluarga dalam masyarakat Qatar.

Baca Juga:  Arti dan Sejarah Logo Manchester United

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA