IBL 2024: Debut Perdana, Kesatria Imbangi Permainan Prawira

Meski harus kalah dari Prawira Harum Bandung, namun penampilan debut tim Kesatria Bengawan Solo di IBL 2024 cukup menyakinkan. Efri Meldi sebagai head coach melihat ada potensi besar dari tim ini untuk bisa melangkah lebih jauh di liga. 

Kesatria Bengawan Solo tampil mengejutkan saat bertandang ke markas Prawira Harum Bandung. Kesatria imbangi permainan Prawira di penampilan debut perdananya pada pekan pertama liga Indonesia Basketball League (IBL) 2024.

Pada laga yang berlangsung di C-Tra Arena, Bandung, Minggu malam (14/1), kedua tim sempat bermain imbang dengan skor 13-13 di kuarter pertama. Namun, di kuarter kedua Kesatria Bengawan Solo tertinggal 27-36 dari tim juara bertahan, Prawira Harum Bandung.

Sementara itu, Kesatria Bengawan Solo tertinggal delapan poin dari tim lawan pada kuarter ketiga. Hasil laga pada kuarter ketiga masih di dominasi tim tuan rumah dengan skor 40-48.

Di akhir kuarter, skuad Bengawan Solo tampil apik dengan membalikan kedudukan. Bengawan Solo berhasil unggul atas Prawira dengan skor 62-60. Meski demikian, Bengawan Solo harus mengakui permainan Prawira. Laga kedua tim pun harus berakhir dengan dengan skor 62-64 untuk Prawira Harum Bandung.

Kesatria Imbangi Permainan Prawira

Meski harus kalah dari Prawira Harum Bandung, namun penampilan debut tim Kesatria Bengawan Solo di IBL 2024 cukup menyakinkan. Efri Meldi sebagai head coach melihat ada potensi besar dari tim ini untuk bisa melangkah lebih jauh di liga.

“Saya mengapresiasi pemain saya. Karena sebagai tim baru, mereka sudah bisa memberikan perlawanan untuk juara bertahan. Saya melihat potensi yang besar dari tim ini. Meski sejak awal, target kami mencuri poin di kandang Prawira, tapi hasilnya belum sesuai ekspektasi,” jelas Efri Meldi dikutip dari laman resmi IBL.

Ada beberapa pemain kunci yang sudah mulai terlihat di laga ini. Kentrell Barkley memegang peran penting dalam hal serangan dengan mencetak 21 poin. Sebagai back-up, ada Taylor Johns.

Kemudian dari sisi pemain lokal, Nuke Tri Saputra dan Samuel Devi Susanto juga punya peran penting. Tapi ada satu yang menarik, yaitu Katon Adjie Baskoro yang seharusnya bisa jadi titik balik bagi Kesatria. Karena dia punya banyak attempt, namun hanya sedikit yang berhasil menjadi poin.

Baca Juga:  Daftar 12 Pemain Basket untuk Kualifikasi Piala Asia 2025

Selanjutnya, Kesatria Bengawan Solo akan bertanding di kandang sendiri untuk pertama kalinya. Mereka akan berhadapan dengan Rajawali Medan pada 27 Januari 2024 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA