Hasil Kualifikasi Moto3 Qatar 2023: Rekor Baru, Daniel Holgado Raih Posisi Pole Pertama

Holgado mampu mematahkan waktu lap sang rival dengan torehan 2 menit 04,742 detik pada dua menit tersisa. Itu rupanya sudah cukup mengamankan Holgado, sekaligus memastikan dirinya pole sitter untuk pertama kalinya musim ini.

Hasil kualifikasi Moto3 Qatar 2023. Daniel Holgado raih posisi pole pertama pada Moto3 Qatar 2023. Pembalap Red Bull KTM Tech3 itu meraih catatan waktu tercepat saat babak Kuafikasi di Sirkuit Internasional Lusail. Sebaliknya pemuncak klasemen Kejuaraan, Jaume Masia terpaut enam posisi dari rival penantang gelar, Ayumu Sasaki.

Perebutan empat teratas dalam kualifikasi pertama cukup ketat. Adrian Fernandez membuka sesi dengan menduduki posisi puncak. Akan tetapi, Spaniard mendapat perlawan. Matteo Bertelle mengambil kendali untuk naik ke posisi pertama. Namun, status pembalap tercepat pada kualifikasi pertama justru diklaim Filippo Fairoli.

Italiano melaju mulus ke kualifikasi kedua bersama Fernandez yang menduduki urutan kedua. Mendampingi kedua pembalap adalah Taiyo Furusato. Pembalap Jepang itu tampil impresif atas berhasil masuk tiga besar. Torehan itu sekaligus mengungguli Bertelle. Adapun, rekan setim Mario Aji menghuni grid paling belakang.

Raih Posisi Pole Pertama

Pada kualifikasi kedua, Deniz Oncu berhasil mendominasi. Ia membukukan catatan waktu 2 menit 04,894 detik dalam sesi itu. Hasil itu membuat pembalap muda Turki kokoh menempati posisi pertama. Kendati demikian, Holgado mampu mematahkan waktu lap sang rival dengan torehan 2 menit 04,742 detik pada dua menit tersisa.

Itu rupanya sudah cukup mengamankan Holgado. Hasil kualifikasi Moto3 Qatar 2023 itu sekaligus memastikan dirinya pole sitter untuk pertama kalinya musim ini. Start kedua dihuni Diogo Moreira yang mengalahkan Oncu. Dilanjutkan Sasaki pada grid keempat. Tandemnya di Liqui Moly Husqvarna Intact GP, Collin Veijer, urutan kelima di depan Romano Fenati.

Melengkapi sepuluh besar, yakni Joel Kelso, Bertelle, Ivan Ortola dan Jaume Masia. Sang pemuncak klasemen berjarak 0,734 detik dari Holgado, juga enam tingkat di bawah pesaing dalam perebutan gelar, Ayumu Sasaki. Sementara rookie of the Year, David Alonso mengisi posisi ke-13.

Baca Juga:  Jaume Masia Unggul Atas Ayumu Sasaki, Daniel Holgado Tertinggal Juah

Daftar 10 Besar Hasil Kualifikasi Moto3 Qatar 2023:

1 DANIEL HOLGADO (RED BULL KTM TECH3) 2:04.742
2 Diogo Moreira (MT Helmets – MSI) +0.003
3 Deniz Oncu (Red Bull KTM Ajo) +0.152
4 Ayumu Sasaki (Liqui Moly Husqvarna Intact GP) +0.324
5 Collin Veijer (Liqui Moly Husqvarna Intact GP) +0.462
6 Romano Fenati (Rivacold Snipers Team) +0.465
7 Joel Kelso (CFMOTO Racing PruestelGP) +0.508
8 Matteo Bertelle (Rivacold Snipers Team) +0.511
9 Ivan Ortola (Angeluss MTA Team) +0.681
10 Jaume Masia (Leopard Racing) +0.734

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA