Daftar Pemain Indomaret Putra di Livoli Divisi Utama 2023, Nomor dan Posisi

Sebagai tim juara bertahan, Indomaret tetap mempertahankan sejumlah pemain kunci dari musim sebelumnya.

Daftar Pemain Indomaret Sidoarjo Livoli Divisi Utama 2023 mencakup 17 individu. Meskipun demikian, perubahan signifikan terjadi dengan absennya Dimas Saputra dalam kompetisi ini. Dalam gelaran Livoli Divisi Utama 2023, tim voli putra Indomaret diperhitungkan sebagai salah satu kandidat kuat untuk meraih gelar juara.

Sejarah keikutsertaan mereka di Livoli mencatat dua gelar juara pada tahun 2008 dan 2022, serta satu kali finis sebagai runner-up pada musim 2018. Pada musim ini, Indomaret berkompetisi di Pool A dan akan menghadapi pertandingan di GOR KI Mageti, Magetan, pada tanggal 14-19 November 2023. Grup ini juga melibatkan tim-tim DPUPR-Rafabinar, Berlian Bank Jateng, dan PDAM Tirta Bhagasasi.

Profil Tim Utama

Berdasarkan informasi resmi yang dirilis oleh PBVSI melalui situs mereka, tim voli putra Indomaret Sidoarjo memutuskan untuk tidak mengikutsertakan Dimas Saputra dalam skuad mereka.

Dimas, yang sebelumnya meraih gelar Best Spiker pada tahun 2013, merupakan salah satu pilar penting Indomaret pada musim sebelumnya. Meskipun tanpa kehadiran Dimas Saputra, komposisi keseluruhan tim voli putra Indomaret relatif stabil.

Tim ini masih mempertahankan sejumlah pemain kunci seperti Alfin Daniel Pratama (setter), Fahreza Rakha Abinaya (libero), Rendy Verdian (outside hitter), dan Hernanda Zulfi (middle blocker). Keempat pemain tersebut sebelumnya turut membela tim Proliga Jakarta Bhayangkara Presisi pada awal tahun ini, di mana mereka ikut serta dalam pencapaian sejarah mencapai final di kontinental AVC Club 2023.

Hernanda Zulfi, dengan pengalaman meraih medali emas SEA Games bersama Timnas Indonesia, diharapkan menjadi salah satu andalan utama Indomaret pada musim ini. Fahreza Rakha, yang juga merupakan bagian sukses Timnas Indonesia di SEA Games, kini mendapatkan kepercayaan sebagai kapten tim.

Baca Juga:  Daftar Pemain Samator di Livoli Divisi Utama 2023, Nomor & Posisi

Sementara itu, Alfin Daniel Pratama, yang pada musim lalu meraih penghargaan sebagai Pemain Masa Depan Livoli Divisi Utama, tetap menjadi elemen kunci dalam formasi tim. Komposisi pemain Indomaret pada musim ini juga tetap menampilkan Danie Arya Wicaksana dan Kristoforus Sina di posisi middle blocker, serta Farchan Fachrezy Surya Putra sebagai opposite hitter.

Di posisi setter, Arif Hamdan Puspa Abdillah dan Muhammad Gani Loveano Helmi masih akan memperkuat tim, sementara Dwi Sistin Nova Yuga dan Farid Daffa Musthofa tetap menjadi pilihan untuk posisi outside hitter.

Daftar Pemain Indomaret di Livoli Divisi Utama 2023

Berikut daftar lengkap pemain Indomaret di Livoli Divisi Utama 2023 beserta posisi dan nomor pemain:

Nomor Punggung Nama Posisi
1 I Kadek Agustia Cahyana Putra Middle Blocker
2 Denie Arya Wicaksana Middle Blocker
3 Muhammad Gani Loveano Helmi Setter
4 Mahfud Nurcahyadi Middle Blocker
5 Arif Hamdan Puspa Abdillah Setter
6 Marcelio Bintang Saputra Outside Hitter
7 Farid Daffa’ Musthofa Outside Hitter
8 Rendy Verdian Licardo Outside Hitter
9 Amin Kurnia Sandi Akbar Outside Hitter
10 Farchan Vachrezy Surya Putra Opposite Hitter
12 Kristoforus Sina Middle Blocker
13 Hernanda Zulfi Middle Blocker
14 Septian Wichaksono Libero
16 Alfin Daniel Pratama Setter
18 Agustino Middle Blocker
19 Fahreza Rakha Abhinaya Libero
23 Dwi Sistin Nova Yuga Outside Hitter

Jadwal Livoli Divisi Utama 2023 sebagai berikut:

  • 31 Oktober-5 November 2023 (Putaran I di Tangerang)
  • 14-19 November 2023 (Putaran II di Madiun)
  • 9 Desember 2023 – Final Four dan Grand Final (di Kediri).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

TERPOPULER

BERITA TERBARU