Asal Klub 21 Pemain Timnas Indonesia U17 di Piala Dunia U17 2023

Daftar resmi 21 pemain Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U17 2023 pilihan pelatih Bima Sakti sudah dirilis. Cek daftar lengkap pemain dan klub asal mereka.

Daftar pemain resmi yang akan mewakili Timnas Indonesia dalam Piala Dunia U17 2023 terdiri dari sejumlah pemain unggulan, antara lain Arkhan Kaka, Muhammad Iqbal Gwijangge, serta Muhammad Nabil Asyura. Sebagian besar pemain Timnas U17 Indonesia berasal dari klub-klub lokal.

Jika kita merujuk pada komposisi pemain Timnas U17 saat ini, dapat dilihat bahwa Persija adalah klub yang memiliki kontribusi pemain terbanyak, dengan 3 pemain yang berhasil masuk ke dalam Timnas U17 Indonesia untuk Piala Dunia 2023.

Ketiga pemain tersebut, yaitu Muhammad Nabil Asyura, Figo Denis Saputrananto, dan Jehan Pahlevi, semuanya berposisi sebagai gelandang. Klub berikutnya yang memberikan kontribusi pemain terbanyak adalah Borneo FC, dengan 2 pemain mereka, Rizdjar Nurviat (bek) dan Andrika Fathir (penjaga gawang), yang berhasil masuk dalam skuad yang dipimpin oleh Bima Sakti.

Beberapa klub Liga 1 lainnya juga menyumbangkan masing-masing 1 pemain, seperti Achmad Zidan (PSS Sleman), Muhammad Riski Afrisal (Madura United), Arkhan Kaka (Persis Solo), dan Sultan Zaky (PSM Makassar).

Tidak hanya itu, ada juga klub Liga 3 yang turut memberikan pemain untuk Timnas Indonesia U17, seperti ASIOP FC yang meloloskan Ji Da Bin, seorang gelandang. Selain itu, komposisi pemain Timnas U17 Indonesia juga mencakup pemain yang berkompetisi di tingkat pelajar, seperti Ikram Algiffari (PPLP Sumbar), Rifky Tofani (PPOP DKI Jakarta), Tonci Ramandei (PPLP Papua), dan Habil Abdillah (PPLP Jateng).

Selain pemain yang berkiprah di dalam negeri, PSSI juga menggandeng pemain keturunan yang tengah berkarier di luar negeri, seperti Welberlieskott Jardim (Sao Paulo) dan Amar Brkic (TSG 1899 Hoffenheim).

Asal Klub 21 Pemain Timnas Indonesia U17

Berikut adalah tabel yang mencakup daftar resmi pemain Timnas Indonesia U17 yang akan berpartisipasi dalam Piala Dunia U17 2023 beserta klub asal mereka:

Baca Juga:  Sejarah Euro 2024 & Peristiwa Bersejarah Selama 64 Tahun
No. Nama Pemain Klub Posisi
1 Arkhan Kaka Persis Solo Tengah
2 Muhammad Iqbal Gwijangge Barito Putera Tengah
3 Muhammad Nabil Asyura Persija Jakarta Tengah
4 Rizdjar Nurviat Borneo FC Belakang
5 Andrika Fathir Borneo FC Kiper
6 Achmad Zidan PSS Sleman Tengah
7 Muhammad Riski Afrisal Madura United Tengah
8 Sultan Zaky PSM Makassar Tengah
9 Ji Da Bin ASIOP FC Tengah
10 Ikram Algiffari PPLP Sumbar Kiper
11 Rifky Tofani PPOP DKI Jakarta Belakang
12 Tonci Ramandei PPLP Papua Belakang
13 Habil Abdillah PPLP Jateng Tengah
14 Welberlieskott Jardim Sao Paulo Tengah
15 Amar Brkic TSG 1899 Hoffenheim Tengah
16 Figo Dennis Saputrananto Persija Jakarta Tengah
17 Jehan Pahlevi Persija Jakarta Tengah
18 Mokhamad Hanif Cipta Cendekia Tengah
19 Muhammad Kafiatur Dewa United Tengah
20 Yulis Indahyani PPLP Jateng Tengah
21 M. Aulia Rahman Persita Tangerang Depan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

TERPOPULER

BERITA TERBARU