23 Daftar Skuad Timnas Putri Indonesia U17 2024: Nomor, Posisi & Asal Klub

Berikut adalah daftar 23 pemain Timnas Putri Indonesia yang akan berlaga di Piala Asia AFC U17 Women Asian Cup 2024, lengkap dengan nomor punggung dan tim asal masing-masing

Daftar Skuad Timnas Putri Indonesia U17. Berikut adalah skuad Timnas Putri Indonesia untuk Piala Asia U23 2024 yang terdiri dari 23 pemain, dimana mayoritas berasal dari perwakilan provinsi. Dalam rilis PSSI, terungkap bahwa sedikit pemain yang berasal dari klub Liga 1, mengingat kompetisi liga putri belum dimulai.

Beberapa tim yang biasanya mengirimkan pemain ke Timnas Indonesia, seperti Persis Women, kali ini tidak menyumbangkan pemain. Bahkan, tim tersebut juga dibubarkan oleh manajemen karena minimnya kompetisi.

Di sisi lain, setidaknya ada 5 pemain yang berasal dari akademi klub. Akademi Persib Putri menyumbang 3 pemain, yaitu Gadhiza Asnanza (kiper), Wandha Azzahra (bek), dan Zahra Nafisa (gelandang).

Borneo FC Women mengirimkan Edelweiz Auradiva sebagai penjaga gawang, sementara Akademi Arema menyumbangkan Syafia Chorlienka sebagai gelandang. Sisanya adalah pemain yang berasal dari berbagai provinsi.

Skuad Garuda Pertiwi Muda, yang kini dilatih oleh pelatih asal Jepang, Satoru Mochizuki, telah diperkenalkan oleh PSSI pada Februari 2024. Satoru memiliki waktu yang singkat untuk menyiapkan skuadnya untuk AFC U17 2024.

Indonesia harus finis setidaknya di posisi 2 besar di Grup A jika ingin lolos ke babak semifinal. Mereka akan menghadapi tim-tim kuat seperti Timnas Putri U17 Korea Utara yang sudah 3 kali juara, dan Korea Selatan U17 yang juga pernah menjadi juara. Tidak hanya itu, mereka juga akan berhadapan dengan Filipina, tim debutan yang telah mempersiapkan diri dengan baik.

Daftar Skuad Timnas Putri Indonesia U17

Berikut adalah daftar 23 pemain Timnas Putri U17 Indonesia yang akan berkompetisi di Piala Asia 2024, lengkap dengan nomor punggung, posisi, dan tim asal:

No. Nama Pemain Posisi Tim Asal
1 Gadhiza Asnanza Kiper Akademi Persib
20 Fairus Khalisa Kiper Jawa Tengah
23 Edelweiz Auradiva Kiper Borneo FC Women
2 Rizka Dwi Juniar Bek Jawa Tengah
3 Amelia Heselio Bek Papua
4 Nabila Divany Bek Lampung
5 Wandha Azzahra Bek Akademi Persib
12 Sofia Soll Bek Papua Pegunungan
14 Indira Jenna Bek Banten
16 Zaskia Azzahra Bek Kalimantan Timur
17 Nanda Rahmawati Bek Jawa Barat
22 Sola Mananohas Bek Sulawesi Utara
6 Zaira Kusuma Gelandang DKI Jakarta
7 Allya Putri Gelandang Bangka Belitung
8 Adelia Ramadany Gelandang Jawa Timur
11 Syafia Chorlienka Gelandang Arema Women
18 Zahra Nafisa Gelandang Akademi Persib
19 Auliah Arifah Gelandang Banten
21 Nabila Saputri Gelandang Banten
9 Mayzura Alifa Penyerang Jawa Barat
10 Keyssya Anatassya Penyerang DKI Jakarta
13 Claudia Scheunemann Penyerang Banten
15 Kikka Putri Penyerang Kalimantan Tengah
Baca Juga:  Piala Asia 2023: Tundukkan Jepang, Irak Unggul 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA