MXGP Indonesia 2024: Astra Honda Motor Siapkan Debut Delvintor Alfarizi dan Arsenio Algifari di Sirkuit Selaparang

MXGP Indonesia 2024 akan menjadi panggung bagi para pembalap top dunia, termasuk dua crosser Indonesia, Delvintor Alfarizi dan Arsenio Algifari.

MXGP Indonesia 2024, kejuaraan dunia motocross yang dinanti-nantikan, akan segera digelar di Sirkuit Selaparang, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada tanggal 29-30 Juni dan 6-7 Juli 2024. Ajang bergengsi MXGP Indonesia 2024 ini akan menjadi panggung bagi para pembalap top dunia, termasuk dua crosser binaan PT Astra Honda Motor, Delvintor Alfarizi dan adiknya, Arsenio Algifari.

Delvintor Alfarizi, atau yang akrab disapa Adel, memasuki MXGP 2024 dengan semangat yang membara meskipun mengalami cedera pada jari manis tangan kirinya. Meski demikian, prestasinya dalam balapan MXGP 2024 sebelumnya menunjukkan potensi besar setelah berhasil mencatatkan poin pada dua balapan di Lombok tahun lalu.

“Saya sangat senang dapat kembali berkompetisi di Tanah Air setelah berlaga di Eropa selama beberapa bulan. Meskipun jari saya belum pulih sepenuhnya, kami siap memberikan yang terbaik untuk para pendukung di sini,” ujar Adel.

Sementara itu, Arsenio Algifari akan membuat debutnya sebagai wildcard bersama Astra Honda Racing Team. Meskipun baru berusia 17 tahun, Arsenio telah mengukir prestasi gemilang di ajang motocross nasional dan internasional sejak usia muda.

“Impian saya untuk bertarung dengan pembalap-pembalap terbaik dunia akhirnya menjadi kenyataan. Dukungan dari Astra Honda dan para penggemar motocross Indonesia membuat saya semakin termotivasi untuk menunjukkan kemampuan terbaik saya,” ujar Arsenio.

General Manager Marketing Planning & Analysis PT Astra Honda Motor, Andy Wijaya, menegaskan komitmen perusahaan dalam mengembangkan bakat-bakat potensial Indonesia di dunia motorsport, baik melalui partisipasi Delvintor di MXGP 2024 maupun debut Arsenio sebagai wildcard.

“Kami tidak hanya fokus pada balap di jalan raya, namun juga memberikan perhatian serius pada pembinaan balap off-road. Kami mendukung sepenuhnya semangat para crosser muda Indonesia untuk meraih prestasi dan mengharumkan nama bangsa di panggung internasional,” kata Andy.

Baca Juga:  Ni Kadek Hani Raih Medali Emas di Combaxx Asian Open Taekwondo Championship 2023

Sesi latihan MXGP Indonesia 2024 akan dimulai lebih awal dari biasanya, dengan Qualifying Race pada Sabtu (29/6) pukul 15:25 WIB. Dua balapan kelas MX2 dengan partisipasi Delvintor dan Arsenio akan digelar pada Minggu (30/6) pukul 12:15 WIB dan 15:10 WIB.

Ikuti terus perkembangan MXGP 2024 dan dukungan penuh bagi crosser Indonesia di Sirkuit Selaparang, Lombok. Bersiaplah untuk aksi seru di lintasan motocross yang menantang disini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

TERPOPULER

BERITA TERBARU