7 Gerakan Ini Bisa Melatih Otot Dada Agar Terbentuk Maksimal

Agar otot dada dapat terbentuk dengan baik, penting untuk melakukan latihan ini secara rutin dan menyertakan variasi gerakan agar otot dada mendapatkan stimulasi yang berbeda.

Melatih otot dada penting dilakukan, terutama buat anda yang menginginkan otot dada yang bidang dan berotot. Selain bisa meningkatkan penampilan fisik, melatih otot dada juga dapat memperbaiki postur dan memperkuat tubuh bagian atas.

Meskipun otot dada sulit dibentuk, namun ada beberapa gerakan yang dapat dilakukan untuk membentuk otot dada yang lebih maksimal. Meski demikian, untuk mendapatkan hasil yang lebih maskimal, tentu saja harus dilakukan secara rutin. Berikut adalah beberapa gerakan latihan otot dada yang dapat anda lakukan.

1. Push Up

Push up merupakan salah satu latihan terbaik untuk membentuk otot dada. Latihan ini sederhana dan dapat dilakukan kapan saja tanpa membutuhkan peralatan khusus. Push up juga dapat menguatkan otot bahu dan lengan.

2. Cable Cross-Over

Gerakan cable cross-over melatih otot dada dengan mengubah sudut latihan. Latihan ini dapat memberikan definisi pada otot dada.

3. Barbell Bench Press

Barbell bench press adalah latihan dasar untuk membentuk otot tubuh, termasuk otot dada. Latihan ini dimulai dengan berbaring di atas bench dengan kaki ditekuk dan posisi barbell tepat di depan mata. Angkat barbell dengan posisi tangan yang lebih lebar dari bahu.

4. Machine Chest Press

Machine chest press adalah alat fitness yang melatih otot dada bagian tengah. Alat ini cocok digunakan oleh pemula karena penggunaannya yang mudah.

5. Chest Fly

Chest fly adalah latihan isolasi yang dapat membentuk otot dada bagian tengah. Gerakan ini dapat dilakukan dengan menggunakan Pek Deck atau dengan menarik tangan lurus ke depan menuju bagian tengah dada.

6. Dumbbell Flyes

Latihan dumbbell flyes efektif untuk melatih otot dada, namun tingkat kesulitannya tinggi. Bagi pemula, disarankan untuk melakukannya dengan beban yang ringan agar dapat fokus pada otot dada.

Baca Juga:  Kenapa Timnas Jepang Dijuluki Samurai Biru?

7. Dumbbell Pull Over

Latihan dumbbell pull over dilakukan dengan posisi rebahan sejajar di bangku flat barbell press. Gerakan ini bertujuan untuk membentuk otot dada bagian atas dan tengah.

Agar otot dada dapat terbentuk dengan baik, penting untuk melakukan latihan ini secara rutin dan menyertakan variasi gerakan agar otot dada mendapatkan stimulasi yang berbeda. Latihan otot dada yang konsisten akan membantu Anda mencapai hasil yang diinginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA