Daftar Pencetak Gol Terbanyak Euro 2024: Jamal Musiala Terbanyak

Kejuaraan Eropa 2024 menjadi ajang pertarungan bagi pencetak gol terbanyak, dengan beberapa pemain menonjol seperti Jamal Musiala dan lainnya berjuang untuk meraih Sepatu Emas.

Pencetak Gol Terbanyak Euro 2024. Selain prediksi mengenai siapa yang akan memenangkan Euro 2024, perbincangan juga berfokus pada siapa yang akan menjadi pencetak gol terbanyak. Dengan persaingan ketat, banyak yang memperebutkan penghargaan Sepatu Emas dalam turnamen ini.

Tim-tim seperti Prancis, Spanyol, Inggris, dan tuan rumah Jerman dianggap sebagai favorit untuk memenangkan edisi ke-17 dari Kejuaraan Eropa ini.

Pemain seperti Kylian Mbappe, yang menarik perhatian dengan transfernya ke Real Madrid menjelang Euro, dan Cristiano Ronaldo, yang ingin menambah rekor golnya, menjadi sorotan. Selain itu, Harry Kane dari Inggris dan Florian Wirtz dari Jerman juga diperkirakan akan menghadapi tantangan dari pemain baru sepanjang turnamen ini. Berikut daftar Pencetak Gol Terbanyak Euro 2024

Jamal Musiala

Pemain muda ini tampil mengesankan bersama Bayern Munich dan menjadi sorotan saat Jerman mengalahkan Skotlandia dengan skor 5-1, mencetak dua gol. Dia juga menambah koleksi golnya dalam kemenangan 2-0 atas Hongaria.

Ivan Schranz

Meskipun hanya berkontribusi pada dua gol dan empat assist dalam 21 pertandingan Liga Pertama Ceko bersama Slavia Prague musim 2023-24, Schranz menjadi pemain kunci di tim nasional Slowakia. Dia adalah ancaman berbahaya bagi lawan dan dapat bermain sebagai winger di kedua sisi atau di posisi penyerang tengah.

Kai Havertz

Penyerang Arsenal ini mencetak satu gol dan satu assist dalam kemenangan 5-1 Jerman atas Skotlandia, membuatnya menjadi salah satu favorit awal untuk meraih Sepatu Emas di Kejuaraan Eropa.

Fabian Ruiz

Gelandang Paris Saint-Germain ini terlibat dalam dua gol pertama Spanyol dalam kemenangan 3-0 atas Kroasia, dengan memberikan assist untuk gol pertama dan mencetak gol kedua.

Michel Aebischer

Bek Swiss ini memberikan assist untuk gol pembuka Kwadwo Duah sebelum mencetak gol dalam kemenangan 3-1 timnya atas Hongaria.

Baca Juga:  Euro 2024: Berdasarkan Angka, Ronaldo Tepat Sasaran dan Jerman Efisien

Florian Wirtz

Pada usia 21 tahun dan 42 hari, gelandang serang Bayer Leverkusen ini menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Jerman di Kejuaraan Eropa.

Alvaro Morata

Penyerang Atletico Madrid ini mencetak gol ketujuhnya di Euro, menjaringkan gol kedua Spanyol melawan Kroasia dalam pertandingan pembukaan grup mereka.

Wout Weghorst

Mantan penyerang Manchester United ini hanya membutuhkan dua menit setelah masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol kemenangan Belanda dalam kemenangan 2-1 atas Polandia.

Jude Bellingham

Meskipun Harry Kane mencetak gol saat Inggris bermain imbang 1-1 melawan Denmark, Bellingham yang kini bermain untuk Real Madrid, mencetak gol penting dalam kemenangan atas Serbia.

Daftar Top Skor Euro 2024

Berikut adalah tabel pencetak gol terbanyak Euro 2024 hingga 22 Juni 2024:

Pemain Negara Gol Assist
Jamal Musiala Jerman 2 0
Ivan Schranz Slowakia 2 0
Kai Havertz Jerman 1 1
Fabian Ruiz Spanyol 1 1
Michel Aebischer Swiss 1 1
Ilkay Gundogan Jerman 1 1
Florian Wirtz Jerman 1 0
Niclas Fullkrug Jerman 1 0
Nedim Bajrami Albania 1 0
Alessandro Bastoni Italia 1 0
Emre Can Jerman 1 0
Kwadwo Duah Swiss 1 0
Breel Embolo Swiss 1 0
Barnabas Varga Hongaria 1 0
Alvaro Morata Spanyol 1 0
Nicolo Barella Italia 1 0
Wout Weghorst Belanda 1 0
Adam Buksa Polandia 1 0
Cody Gakpo Belanda 1 0
Christian Eriksen Denmark 1 0
Erik Janza Slovenia 1 0
Dani Carvajal Spanyol 1 0
Jude Bellingham Inggris 1 0
Nicolae Stanciu Rumania 1 0
Razvan Marin Rumania 1 0
Denis Dragus Rumania 1 0
Mert Muldur Turki 1 0
Georges Mikautadze Georgia 1 0
Arda Guler Turki 1 0
Lukas Provod Republik Ceko 1 0
Francisco Conceicao Portugal 1 0
Kerem Akturkoglu Turki 1 0
Klaus Gjasula Albania 1 0
Qazim Laci Albania 1 0
Andrej Kramaric Kroasia 1 0
Scott McTominay Skotlandia 1 0
Xherdan Shaqiri Swiss 1 0
Jan Karnicnik Slovenia 1 0
Luka Jovic Serbia 1 0
Harry Kane Inggris 1 0
Morten Hjulmand Denmark 1 0

Data diperbarui hingga 22 Juni 2024, pukul 06:00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

TERPOPULER

BERITA TERBARU